Kapolda Papua : Pelaku Pembunuhan dan Kerusuhan di Dogiyai Harus Ditangkap

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri,

Jayapura,Teraspapua.com – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, menegaskan kepada seluruh jajarannya agar segera menangkap Pelaku Pembunuhan dan Kerusuhan di Dogiyai, yang terjadi pada Sabtu (13/11/2022).

Kasus kecelakaan Lalu Lintas jangan dijadikan momen untuk merusak atau membakar rumah warga dan membunuh orang lain. “Penegakan hukum harus dilakukan sehingga masyarakat tidak main hakim sendiri,” tegas Fakhiri.

Dijelaskan Irjen Fakhiri, kasus di Dogiyai saya telah mengirim tambahan pasukan Brimob, total sudah satu kompi lebih anggota Brimob. Selain itu Dirkrimum hari ini sudah tiba di Dogiyai, dan saya perintahkan untuk membantu Polres setempat mengelola dengan baik soal pembakaran rumah warga, masalah kecelakaan lalu lintas, masalah pembunuhan terhadap salah satu warga dan mencari masyarakat yang belum ditemui.

“Untuk 5 warga sipil yang hilang kami masih berupaya melakukan penyisiran, mudah-mudahan dengan upaya-upaya yang akan dilakukan oleh aparat gabungan TNI Polri mereka bisa menemukan kelima warga tersebut,” harapnya.

Situasi di Dogiyai, terakhir saya terima laporan situasi aman dan kondusif. Personil gabungan terus meningkatkan patroli mengantisipasi kejadian susulan, tandasnya.

Untuk diketahui, pemberitaan peristiwa yang terjadi di Dogiyai, Kabid Humas menyampaikan bahwa saat ini korban selamat telah diamankan oleh pihak Kepolisian di Mapolres Dogiyai bersama masyarakat lainnya, dan untuk korban MD telah diserahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya disemayamkan di kampung halamannya.

“Masih terdapat 5 pekerja yang belum ditemukan dan diketahui kondisinya, yakni atas nama Refli, Iwan, Apus, Roni dan Joni. aparat Kepolisian akan kembali melanjutkan pencarian saat terbit matahari,” pungkas Kombes Kamal.