Ketua HPN Pattimura 206 Himbau Warga Maluku di Jayapura Donor Darah, Setetes Darah Kita Nyawa Bagi Sesama

Ketua Panitia HPN Kapitan Pattimura ke 206, Mega MF Nikijuluw.

Jayapura,Teraspapua.com – Jelang Hari Pahlawan Nasional (HPN) Kapitan Pattimura (Thomas Matulessy), yang ke 206 di Papua yang jatuh tepatnya pada tanggal 15 Mei 2023 mendatang, Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) di Tanah Papua dalam hal ini Panitia HPN Kapitan Pattimura (Thomas Matulessy), pada tanggal 12 Mei akan melakukan bakti sosial Donor Darah.

Terkait hal itu, Ketua Panitia HPN Kapitan Pattimura ke 206, Mega Nikijuluw menjelaskan, pada acara Donor Darah tersebut kami akan berkolaborasi dengan alumni SMAN 2 Jayapura akan menggelar bakti sosial Donor Darah di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Kotaraja Kota Jayapura.

banner 325x300

“Untuk itu selaku ketua Panitia, saya menghimbau kepada masyarakat Maluku yang ada di Kota Jayapura agar dapat berpartisipasi mendonorkan darah kita, sebagai sumbangsi kita terhadap orang yang memerlukan, karena setetes darah kita nyawa bagi sesama,” imbuhnya, Senin (8/5/2023).

Lebih lanjut Nikijuluw mengatakan, selain agenda diatas. Sebelumnya kami selaku panitia sudah melaksanakan berbagai kegiatan. Kegiatan yang pertama adalah pencanangan yang diawali dengan jalan santai dan pembagian doorprize.

Kemudian pembagian takjil di bulan suci Ramadhan, dan pada tanggal 6 Mei 2023 kita gelar lomba vokal grup membawakan lagu hymne Ikemal, yang diikuti oleh 18 peserta, dan stand-up comedy memakai dialek Ambon diikuti 4 peserta, ujarnya.

Lagu hymne yang dilombakan itu, lanjut kata Nikijuluw, diciptakan oleh Sekretaris Ikemal di Tanah Papua, Bapak Hary Siloi. Lagu tersebut kami sosialisasikan bukan saja kepada masyarakat Maluku yang ada di Papua tetapi juga di kepada masyarakat yang ada di tanah Maluku sendiri.

“Karena lagu tersebut, menceritakan tentang masyarakat Maluku yang hidup di tanah Papua dengan berbagai etnis suku harus berdampingan, dan bergandengan tangan membangun tanah Papua,” tandasnya.