Ikemal Papua Kembali Berbagi Takjil di Bulan Suci Ramadhan

Ketua HPN Kapitan Pattimura ke 206, Mega Nikijuluw, saat membagikan takjil di lampu merah kotaraja.

Jayapura,Teraspapua.com – Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) Pusat di Tanah Papua dalam hal ini Panitia Hari Pahlawan Nasional (HPN) Kapitan Pattimura ke 206 tahun, kembali membagikan 1000 paket takjil kepada masyarakat dan pengguna jalan. Pembagian takjil tersebut berlangsung di Lampu merah Brimob Kotaraja.

Pantauan media ini pembagian takjil dipimpin langsung oleh Ketua Ikemal pusat di tanah Papua, L Christian Sohilait dan Ketua Panitia HPN Kapitan Pattimura ke 206 tahun, Mega Nikijuluw, Sabtu (15/4/2023).

banner 325x300

Usai pembagian takjil Ketua Panitia HPN Kapitan Pattimura ke 206 tahun, Mega Nikijuluw mengatakan pencanangan HPN Kapitan Pattimura kita sudah lewati. Selanjutnya kami panitia masuk ke program yang akan kita lakukan menjelang Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura ke 206 tahun, yakni pembagian takjil pada pada bulan suci Ramadhan.

Ketua Ikemal Pusat di Tabah Papua, L Christian Sohilat, saat membagian takjil.

“Kemarin kita sudah membagi takjil di lampu merah Dok II Jayapura, hari ini kita lakukan hal yang sama di lampu merah Brimob Kotaraja, takjil yang kita bagikan hari ini 1000 paket,” Nikijuluw.

Dijelaskan Nikijuluw, Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan dan menjaga toleransi antar umat beragama di Kota Jayapura, kita bagi- bagi takjil kepada saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Usai kegiatan takjil ini, lanjut kata Nikijuluw ada beberapa kegiatan lain yang akan kita laksanakan menjelang hari “H” HPN Kapitan Pattimura ke 206 pada tanggal 15 Mei mendatang.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan yakni lomba vokal grup, stand up komedi berdialek bahasa Ambon, serta bakti sosial donor darah. Kegiatan itu akan digelar di awal bulan Mei.

Foto bersama usai pembagian takjil

 

“Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat Maluku yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Sentani dan Keerom agar dapat berpartisipasi mengikuti kegiatan ini. Karena kegiatan lomba ini gratis tanpa memungut biaya pendaftaran,” tandasnya.

Kegiatan lain, yang akan kita lakukan dalam waktu dekat ini yaitu pesta makan durian sepuasnya. Kegiatan ini akan digelar di PTC Entrop, pada tanggal 25 dan 26 April 2023.

Kembali Srikandi Maluku itu mengajak semua masyarakat Maluku agar berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Kegiatan pesta makan durian ini tentunya tidak gratis, panitia pelaksana menjual tiketnya Rp 1.000.000 untuk 6 orang dan Rp 300.000 untuk 2 orang.

“Jika ingin memiliki tiketnya, bisa langsung menghubungi panitia pelaksana Mosilou Jayapura, Rani Souhuwat (082199212981),” pungkasnya.