Ketua Ikemal Papua Berharap Pesta Makan Durian Menjadi Agenda Tahunan di Kota Jayapura

Ketua Ikemal Pusat di Tanah Papua, Christian Sohilait, saat memberikan sambutan di acara pesta makan durian sepuasnya.

Jayapura,Teraspapua.com – Acara pesta makan durian yang dibuat oleh Mosilou Jayapura merupakan acara yang luar biasa. Untuk itu selaku Ketua Ikemal Pusat di Tanah Papua memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana Mosilou Jayapura.

Hal Itu disampaikan Ketua Ikemal Pusat di Tanah Papua, usai kegiatan Pesta makan durian sepuasnya, dalam rangka penggalangan dana untuk gedung Gereja Elim Toisapu di ambon Maluku, yang berlangsung di lapangan PTC Entrop kota Jayapura, Selasa (25/4/2023).

“Kedepan Mosilou dan Ikemal akan berkolaborasi, sehingga acara ini menjadi momentum tahunan dalam rangka HPN Pattimura di Tanah Papua khususnya Kota Jayapura,” imbuh Sohilait.

Lebih lanjut dijelaskan Sohilait, acara ini juga dapat mengenalkan kepada masyarakat di Papua dapat mengenal apa yang menjadi harta dari orang Maluku, karena durian yang didatangkan untuk acara pesta makan durian ini semuanya dari Maluku.

“Sehingga menjadikan momen hari sebagai momentum silaturahmi antar orang Maluku, dan tetap menjaga tali persaudaraan di tanah rantau,” tandasnya.

Ketua Ikemal Pusat di Tanah Papua, Christian Sohilait, di dampinggi Bapak Raja Hutumuri, dan Ketua HPN) Kapitan Pattimura yang ke 206 tahun di Papua, Mega Nikijuluw SH, MH.

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Jayapura Widhi Hartanti menyampaikan selain kegiatan amal festival ini membantu mewujudkan pembangunan gereja sekaligus sebagai ajak silaturahmi antara warga Maluku di Kota Jayapura

Pemerintah Kota Jayapura sangat mendukung penuh kegiatan tersebut, apalagi festival tersebut digagas untuk pembangunan rumah ibadah, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara warga Maluku di Kota Jayapura.

“Saya selalu mendukung segala bentuk kegiatan sosial dan amal yang bertujuan untuk membantu sesama dan bangga melihat bagaimana acara ini dapat menyatukan seluruh warga masyarakat Maluku yang berada di kota jayapura dan sekitarnya dalam satu tujuan yang sama untuk membangun gereja elim Toisapu” tandas Widhi.