Semarak Ramadhan Ikemal Papua Bagi Takjil

Foto bersama usai pembagian takjil di lampu merah Dok II Jayapura.

Jayapura,Teraspapua.com – Semarak Ramadhan Ikemal di tanah Papua dalam hal ini Panitia Hari Pahlawan Nasional (HPN) Kapitan Pattimura (Thomas Matulessy) ke 206 tahun, berbagi takjil kepada masyarakat Kota Jayapura.

Pembagian takjil berlangsung di Lampu Merah Dok II, Kota Jayapura, Jumat (14/4/2023).

banner 325x300

Ketua Panitia HPN Kapitan Pattimura ke 206 tahun, Mega Nikijuluw mengatakan, kegiatan ini merupakan program tahunan Ikemal di Tanah Papua.

Seusai pencanangan HPN Kapitan Pattimura ke 206 tahun pada tanggal 18 Maret 2023, maka menuju hari H pada tanggal 15 Mei 2023 mendatang, ada beberapa kegiatan kegiatan yang kami laksanakan yakni lomba vokal grup, Stand up Comedy dialek Ambon, donor dara dan pembagian takjil, ujar Nikijuluw.

Suasana pembagian takjil di lampu merah Dok II Jayapura.

Lebih lanjut Nikijuluw beberkan, pembagian takjil ini kita akan lakukan selama dua hari, yang pertama hari ini kita laksanakan di lampu merah Dok II.

“Kemudian hari kedua kita lakukan hal yang sama di Lampu merah Brimob Kotaraja. Semua ini kita lakukan mendukung program pemerintah yakni menjaga toleransi antar umat beragama di tanah Papua,” tandasnya.

Sementara itu ditambahkan Sekretaris Panitia HPN Kapitan Pattimura ke 206 tahun, Risat Tatuhei mengatakan, sesuai dengan motto kita orang Maluku “Ale Rasa Beta Rasa, Potong di Kuku Rasa di Daging”. Kita harus mewujudkan itu

“Dimana kita harus berbagi kasih dengan sesama, sehingga motto kita itu jangan menjadi slogan saja,” pungkas Tatuhei.