Orgenes Kawai : Mitra Terkait Belum Pernah Libatkan Komisi II Lakukan Pengawasan Dilapangan

Anggota Komisi II DPR Papua, Orgenes Kawai.

Jayapura,Teraspapua.com – Anggota Komisi II DPR Papua Orgenes Kawai, mengakui selama 2 tahun ini mitra OPD terkait tidak pernah melibatkan Komisi II DPR Papua, turun bersama-sama melakukan pengawasan di lapangan.

Menurutnya, mitra OPD kami ini hanya membutuhkan kami Komisi II pada saat perencanaan anggaran, kemudian pagu anggarannya jelas setelah itu mereka berjalan sendiri.

Pada saat tadi kami gelar rapat evaluasi dengan beberapa mitra, yakni Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja, mereka menyampaikan laporan kegiatan fisik untuk masyarakat sudah dikerjakan semua tetapi sisi pengawasan kami dari anggota DPR bukti fisik kami belum lihat.

“Kalau mereka sudah kerjakan tentu masyarakat kita sudah sejahtera, tetapi kenyataannya masyarakat kita masih begitu-begitu saja,” tegas Kawai kepada awak media, usai pertemuan di Hotel Grand Tabi, Selasa (13/6/2023).

Jangan sudah membuat satu kegiatan kemudian berkoar-koar, seakan-akan sudah membuat banyak kegiatan. Jadi sebagai mitra kami harus kontrol, kalau tidak dikontrol nanti kerjanya semrawut tidak sesuai dengan program kerja dan volume dana yang sudah dianggarkan.

“Untuk itu kedepan dirinya berharap harus ada kerjasama dalam hal ini pengawasan di lapangan, sehingga kita bisa dapat sampaikan ke masyarakat,” tandasnya.