Ketua DPD Gerindra Papua Putuskan Tak Maju Pileg 2024

Ketua DPD Partai Gerindra, didampinggi Anggota Partai Gerindra, saat saat acara Ramah Tamah Gerindra dengan Wartawan dan Coffee Break di Hotel Horison Kotaraja. Sabtu (24/6/2023).

Jayapura,Teraspapua.com  – Empat periode duduk di kursi legislatif Papua, politisi senior  Yanni memutuskan untuk tidak maju sebagai calon anggota DPR Papua di Pemilu Legislatif (PIleg) tahun 2024 mendatang.

Demikian pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Yanni, pada saat acara Ramah Tamah Gerindra dengan Wartawan dan Coffee Break di Hotel Horison Kotaraja. Sabtu (24/6/2023).

“Kalau saya memang tidak maju lagi. Tetapi tujuan yang utama adalah untuk bagaimana kami memenangkan Bapak Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia di 2024,” tegasnya.

Nama Yanni sudah dikenal dalam kancah perpolitikkan di Provinsi Papua. Selama empat periode ibu tiga anak yang semuanya berprofesi sebagai seorang dokter itu masuk dalam jajaran politisi perempuan yang diperhitungkan dan disegani.

Walaupun dirinya bukan orang Papua asli. Akan tetapi kecintaannya akan tanah ini tak perlu diragukan lagi.

“Saya empat periode di DPR Papua. Banyak pihak yang bertanya kepada saya, mengapa tidak maju selangkah lagi dan mengambil kursi DPR RI. Tetapi saya tidak ambil itu. Ini karena kecintaan saya akan tanah ini. Saya ingin terus mengabdi di Papua ini. Apalagi saya selama empat periode berada di Dapil satu,” ujarnya.

Kata Yanni, keputusannya untuk tidak lagi maju menjadi wakil rakyat sudah diperhitungkannya secara matang.

Saya melihat dengan jadwal Pemilu Serentak di tahun 2024 sangat padat. Jika saya maju lagi sebagai DPR Papua, tentunya konsentrasi saya akan terpecah. Kalau saya fokus untuk pemenangan saya di Dapil saya. Pasti konsentrasi lainnya untuk memenangkan Pak Prabowo akan terganggu. Karena rentang waktu yang pendek.

“Jadi saya putuskan untuk berkonsentrasi bagi pemenangan Pak Prabowo Ketua Umum kami,” tandasnya.