3 Orang Ditetapkan Tersangka Kasus Miras Oplosan

Jayapura,Teraspapua.com – Polisi tetapkan tiga tersangka kasus tewas 4 orang yang mengkonsumsi minuman keras (Miras) oplosan di Dok IX Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Berdasarkan hasil penyidikan terkait kasus tewas 4 orang yang mengkonsumsi minuman keras (Miras) oplosan di Dok IX Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, kita sudah menetapkan tiga tersangka, yakni FSM laki-laki (31), SR laki-laki (37) dan DCY (30) perempuan, ujar Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Victor Dean Mackbon, kepada awak media di Mapolresta, Kamis (7/9/2023).

banner 325x300

“Dari ketiga pelaku FSM dikenakan pasal 136 undang-undang pangan dan juga 204 KUHP di mana dengan ancaman hukuman seumur hidup atau maksimal penjara 25 tahun,” tegas Kapolresta.

Sedangkan, lanjut kata Kapolresta, untuk dua pelaku lainnya yakni SR dan DCY yang merupakan suami istri dikenakan pasal 204 KUHP junto 55, KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup atau maksimal penjara 25 tahun.

Lebih lanjut Kapolresta menjelaskan kronologis kejadian tersebut, di mana peran dari pada FSM adalah yang melakukan pembuatan miras oplosan dengan cara mencampur alkohol 96 persen dengan air,  kemudian memberikan barang tersebut kepada dua pelaku lainnya yaitu suami istri SR dan DCY. Kemudian pasutri tersebut memberikan kepada para korban.

Terkait kasus tersebut, pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan apakah ada pelaku-pelaku lain. Dan informasi perkembangan ada satu warga yang kemarin mengkonsumsi miras oplosan, kembali dirawat di rumah sakit. Dikarenakan salah satu indera penglihatan sudah mulai kabur.

“Untuk para korban ada dua yang sampai dengan hari ini yang masih dirawat di rumah sakit,” pungkasnya.