Situasi Kamtibmas di Oksibil Kembali Berjalan Normal

Jayapura,Teraspapua.com – Pasca rentetan peristiwa yang dilakukan oleh KKB di kabupaten pegunungan Bintang, dari penembakan anggota Satgas Damai Cartenz, Penembakan 2 Masyarakat Sipil, Pembakaran 1 pasar dan 7 kios hingga penembakan dan pembacakon 1 anggota ASN Satpol PP. Situasi Kamtibmas di Kota Oksibil saat ini masih aman dan terkendali serta aktivitas Masyarakat berjalan normal

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Kasatgas Humas Ops Damai cartenz-2023, AKBP, Bayu Suseno, dalam rilisnya yang diterima media ini, Kamis (21/9/2023)

banner 325x300banner 325x300

Bayu menjelaskan, untuk situasi kota Oksibil telah aman, dan aktivitas Masyarakat juga telah berjalan seperti biasanya.

“Hingga saat ini pihak kepolisian belum menerima adanya laporan terkait dengan ada Masyarakat yang mengungsi, sehingga untuk informasi yang beredar di Masyarakat itu tidak benar. Tidak ada Masyarakat yang mengungsi,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Mohamad Dafi Bastomi, saat dikonfirmasi mengatakan, pada umumnya situasi kabupaten pegunungan sudah aman terkendali.

“Namun aparat keamanan TNI-POLRI masih tetap melakukan patroli dan meningkatkan kesiap-siagaan, untuk mengantisipasi gangguan-gangguan susulan dari kelompok KKB,” pungkas Kapolres