Liga 2, Persipura Vs Persiba Berakhir Seri

Jayapura,Teraspapua.com – Kompetisi Liga 2  Indonesia musim 2023-2024, Persipura Jayapura menjamu Persiba Balikpapan, di Stadion Mandala berakhir imbang 1 : 1, Jumat (22/9/2023).

Permainan babak pertama Tim tuan rumah Persipura Jayapura, mendominasi pertandingan. Namun Dewi Fortuna belum berpihak kepada tuan rumah.

banner 325x300banner 325x300

Hingga 45 + tambahan waktu 1 menit babak pertama, kedua tim harus puas dengan skor 0 : 0.

Masuk babak ke 2, tim tuan rumah berhasil memecah kebuntuan tepat dimenit ke 50, Elisa Basna berhasil merobek gawang Persiba.

Skor 1 : 0 untuk tim yang bertajuk Mutiara Hitam, namun hasil itu tidak bertahan lama.

Tim tamu Persiba, membalas gol ke gawang Persipura Jayapura di menit 54. Pemain asal Papua Septinus Alua berhasil merobek gawang Dede Sulaiman dengan melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak pinalti.

Permainan terus berlanjut, kedua tim saling serang. Namun sampai akhir pertandingan tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Usai pertandingan, Pelatih Persiba Balikpapan Nil Maizar mengatakan pertandingan hari ini kami targetkan 1 poin akhirnya terpenuhi.

Saya apresiasi kepada anak-anak saya, dimana pada pertandingan tadi mereka bisa mengimbangi Persipura, yang notebene memiliki pemain yang bagus.

Sementara itu, Septinus Alua yang mendampingi pelatih kepala mengungkapkan mencuri poin dikandang Persipura sangatlah tidak muda.

Tetapi puji Tuhan kami bisa dapat 1 poin, ini sangat berarti bagi kami untuk melanjutkan kepertandingan berikutnya.

Masih ditempat yang sama, Pelatih Persipura Jayapura, Tony Ho dari awal saya sudah memperhitungkan pertandingan ini tidak muda. Pemain sudah berusaha tetapi itulah hasil dari sepak bola.

“Ada banyak peluang, namun kita hanya bisa mencetak satu gol. Sementara lawan yang memiliki 1 peluang mereka bisa memanfaatkannya,” terangnya.

Ini menjadi bahan evaluasi, karena sudah 2 kali mengalami hal sama, kita akan perbaiki untuk pertandingan selanjutnya.

“Pemain sudah berusaha maksimal, hasil hari ini saya yang tanggungjawab,” pungkasnya.