Persipura Raih Kemenangan Perdana di Liga 2

Jayapura,Teraspapua.com – Kompetisi PSSI Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024, Persipura Jayapura menjamu tim tamu Persipal Babel United di stadion Mandala Jayapura.

Persipura Jayapura yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil meraih 3 poin dengan menundukkan Persipal Babel United dengan skor 3:1, Kamis (28/9/2023).

banner 325x300banner 325x300

Meski tidak diperkuat dua pemain senior Ian Lusi Kabes dan Tinus Pae, kemenangan tim yang dinakhodai oleh Tony Ho itu adalah kemenangan perdana. Dimana pada pertandingan pertama melawan Kalteng putra seri 1:1, kemudian menghadapi Persiba  Balikpapan 1:1.

Pertandingan yang berlangsung di lapangan Mandala Jayapura, Persipura vs Persipal Babal United pada babak pertama Tim tuan rumah Persipura unggul atas tim tamu 2:0.

Adapun kedua gol itu tercipta lewat kaki Enzo Celestine dimenit ke 34, dan gol kedua dicetak oleh Marinus Manewar di akhir tambahan waktu babak pertama.

Pada babak kedua tim tamu berhasil memperkecil ketertingal pada menit 56 gol tersebut dicetak oleh Afandi.

Tak mau malu didepan pendukungnya, tim tuan rumah kembali mencetak gol pada menit 88. Enzo Celestine kembali mengukir namanya dipapan skor untuk kedua kali.

Pertandingan terus berlanjut, namun tak ada gol yang tercipta hingga turun minum babak kedua.

Usai pertandingan Pelatih Persipura Jayapura Tony Ho memanjatkan syukur karena bisa tampil menuntaskan pertandingan hari ini dengan meraih 3 poin.

“Untuk pertandingan ini, saya tekankan kepada para pemain saya, kalau ingin menang tidak ada jalan lain, kalian harus kerja keras. Dan itu dibuktikan oleh pemain, hasil hari ini adalah pekerjaan mereka,” terang Tonny Ho.

Sementara itu, ditambahkan Gunansar Mandowen, hasil hari ini kami persembahkan kepada para pendukung Persipura. Ini hasil yang mereka inginkan.

“Semoga kemenangan hari ini kami pertahankan untuk pertandingan berikutnya,” tandasnya.

Masih ditempat yang sama, Pelatih Persipal Babel United, Bambang Nurdiansyah mengakui jika kekalahan anak asuhnya karena faktor kelelahan, kemudian ada beberapa pemain yang cedera.

“Tetapi itu bukan alasan, hari ini Persipura lebih baik daripada kami,” terangnya.

Semetara itu Rendi Saputra yang mendampingi pelatih Nurdiansyah, mengakui Persipura jauh lebih baik dari pada kami.

“Kami kelelahan, tetapi kami akan berusaha lebih baik untuk pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.