Kualifikasi PON XXI, Langganan Lolos PON Ditaklukan Tim Sepak Bola Putra pra PON Papua Barat 1:2

Jayapura,Teraspapua.com – Kualifikasi sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh dan Sumatra Utara 2024 di grup F, yang diisi oleh Papua, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara. Di pusatkan di Kota Jayapura Papua.

Tim sepak bola putra pra PON Papua yang menjadi langganan lolos PON, dikejutkan pada pertandingan leg pertama di taklukan oleh tim sepak bola putra pra PON Papua Barat.

banner 325x300banner 325x300

Pertandingan yang berlangsung di lapangan Mandala Jayapura Senin (23/10/2023). Tim sepak bola putra Pra PON Papua di taklukan oleh tim sepak bola putra pra PON Papua Barat dengan skor tipis 1:2.

Usai pertandingan Pelatih tim sepak bola putra pra PON Papua, Ricardo Salampessy menjelaskan pertandingan tadi tidak sesuai dengan apa yang direncanakan.

Kata Salampessy, tempo permainan sangat lambat, setelah terjadi gol anak – anak mulai terbangun. Seiring pertandingan berlangsung 2×45 menit banyak peluang yang didapat, tetapi hanya satu peluang yang menghasil gol.

“Kekalahan hari ini kami terima, dan menjadi catatan dan evaluasi untuk melakoni pertandingan di leg kedua nantinya,” tukasnya.

Sementara itu, Sukandar Rumidi Kansai menambahkan, pertandingan tadi menjadi pelajaran bagi kami, untuk kami bisa bangkit meraih kemenangan di leg kedua.

Masih ditempat yang sama asisten pelatih tim sepak bola putra pra PON Papua Barat, Masdragu mengatakan pertandingan hari ini sangat luar biasa.

Iy mengakui sekalipun kami sudah unggul 2 gol, tetapi kami juga was-was, karena tim sepak bola putra pra PON Papua sangat luar biasa. Sekalipun tertinggal 2 gol tetapi mereka menguasai pertandingan hingga bisa membalas 1 gol.

Ini akan menjadi catatan bagi kami, untuk pertandingan leg kedua nanti pada tanggal (25/10/2023) mendatang.