Kantor Bupati Jayapura Terbakar

Sentani, Teraspapua.com – Enam Gedung (dinas) Pemerintah Kabupaten Jayapura mengalami kebakaran hebat, Minggu (29/10/2023 ) sekitar pukul 6.30 Wit

Api dengan cepat menyambar enam dinas yang ada di lantai tiga itu, yang belum diketahui motif terjadi kebakaran.

banner 325x300banner 325x300

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak Pemerintah Kabupaten maupun pihak Kepolisian.

Menurut  Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura, Sihar L Tobing, S.H. musibah kebakaran ini belum di ketahui motif dan penyebabnya.

“Oleh sebab itu kita jangan  banyak berspekulasi karena ada pihak aparat kepolisian yang menangani peristiwa kebakaran di perkantoran. Biarlah di selidiki pihak aparat kepolisian karena mereka yang lebih profesional dalam penyelidikan,” Ujarnya.

Jangan peristiwa ini dispekulasi dan berkembang di tengah-tengah masyarakat atau jangan kita saling mencari cari kesalahan tetapi biarlah peristiwa ini di tangani pihak yang berwajib.

Lebih lanjut, kepada lembaga eksekutif termasuk DPRD Kabupaten Jayapura  harus sama-sama duduk evaluasi membahas sistem pengamanan terkait situasi kebakaran yang baru saja terjadi di lingkungan kantor bupati.

“harus ada evaluasi baik dengan petugas yang menjaga kantor dan fasilitas perkantoran,” Pintanya

Sihar Tobing juga minta  Pj Bupati Kabupaten Jayapura harus evaluasi total masalah keamanan di perkantoran jangan sampai kantor kita habis Terbakar,” pungkasnya

(Yan/Har)