PAPUA  

Pemprov Papua Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat di Kabupaten Jayapura

Sentani, Teraspapua.com – Pemerintah Provinsi Papua, dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat Kabupaten Jayapura yang dipusatkan di pasar tradisional Doyo Baru Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (07/11/2023).

Kepala DPMK Papua, Markus M.E. Olua, S.Sos, mengatakan, ada dua kegiatan secara bersamaan yakni, pasar tradisional dan penyerahan bantuan kepada masyarakat.

banner 325x300banner 325x300

“Pasar tradisional sendiri melalui penyampaian aspirasi masyarakat kami pemerintah bantu dengan memperbaiki atap dan cor lantai, berikut bantuan ke masyarakat ada ternak sapi, ikan dan fanili,” tutur Olua.

Disebutkan Olua, ada beberapa jenis bantuan, sebelum di bagikan ke setiap kelompok masyarakat maka harus di survei dari berbagai aspek.

Kemudian di lihat dan di tentukan kelayakannya dan pengajuan bantuan tersebut di sesuaikan lewat proposal yang di ajukan,”sambung Olua.

Menurut Olua, bantuan ini tidak hanya di Jayapura saja tetapi di berikan ke daerah lain seperti di kabupaten Supiori bantuan kepada Pos Yandu. Kemudian kabupaten Biak Numfor bantuan di berikan kepada para nelayan OAP.

“Rute kami tidak berhenti di kabupaten Jayapura, tapi sedang kami jadwalkan ke kota Jayapura, kabupaten Keerom, Mamberamo, Waropen dan Yapen, rincinya.

Olua menambahkan, DPMK Provinsi Papua memberikan bantuan ke masyarakat itu sesuai dengan permintaan dan intinya semua bersumber dari dana Otonomi Khusus (Otsus) tahun 2023,” pungkasnya.

(Yan Mofu/Har)