Jhoni Banua Rouw : Kelahiran Yesus Membawa Perubahan Dalam Diri Kita

Suasana Ibadah Perayaan Natal Keluarga Besar DPR Papua.

Jayapura,Teraspapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) gelar Natal bersama dengan masyarakat Papua, acara Natal tersebut berlangsung di lapangan parkir DPR setempat, Jumat (15/12/2023) malam.

Walaupun diguyur hujan, namun antosias dari masyarakat Papua untuk mengikuti ibadah perayaan Natal dengan hikmat.

Ketua DPR Papua, Jhoni Banua Rouw mengatakan, momentum Natal di kali ini Yesus ada di hati kita. Kehadiran Putra Natal Yesus Kristus dalam hati kita untuk melakukan perubahan dalam kehidupan kita.

“Untuk itu, mari kita melaksanakan perintah-perintah Tuhan dalam kehudupan kita dari hari lepas hari,” ajak Banua Rouw.

Dijelaskan Banua Rouw, mungkin dulu kelakukan kita tidak baik, tetapi dengan momentum Natal ini kita perbaiki itu, untuk hidup dalam suasana kedamaian, dan kehidupan kita yang baru dengan berpegang pada Firman Tuhan dan melaksanakannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Saya yakin hari ini dengan puji-pujian yang kita sudah kumandangkan dengan suka cita, mari kita pulang dan beritakan kepada orang lain, bahwa Yesus sudah lahir di hati kita. Dan kita berkomitmen melakukan perunahan dalam kehidupan kita,” imbuhnya.

Ketua DPR Papua, Jhoni Banua Rouw saat memberikan pesan kesan Natal.

Pada kesempatan itu, Banua Rouw memberikan apresiasi kepada Skretriat Dewan yang sudah mulai terbiasa, bahwa setiap tahun ada Natal Dewan. Dan terimakasih kepada Sekwan yang mana agenda ini sudah masuk dalam DPA.

Menurutnya, inilah langkah perubahan kita. Dimana momentum Natal kita bisa rayakan bersama-sama dengan masyarakat yang ada di Tanaha Papua.

Saya berharap tradisi ini dapat dilakukan setiap tahunnya, karena tahun depan sudah tahun politik. Ini merupakan Natal terakhir karena priode saya teman-teman anggota dewan lain akan berakhir pada bulan Oktober 2024.

“Sehingga di tahun depan banyak anggota DPR yang baru, Oleh karena itu tradisi ini bisa diteruskan oleh Sekwan dan staf,” tandasnya.

Ketua Panitia Natal Keluarga Besar DPR Papua, Dr Juliana J Waromi, SE, MSi, saat membacakan laporan Panitia.

Ketua Panitia, Sekwan DPR Papua, Dr Juliana J Waromi, SE, MSi mengakui jika Natal ini di lakukan dengan dadakan. Karena kesibukan dewan, tetapi dengan pertolongan Tuhan Natal ini bisa berjalan dengan baik.

Adapun tema Natal kali ini “Kemulian Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi,” Lukas 2:14. Dengan sub tema “Melalui Perayaan Natal, Keluarga Besar DPR Papua kita hendak menebarkan kasih dan Damai bagi semua orang di Tanah Papua.

Dijelaskan Waromi, perayaan Natal Kaluarga Besar DPR Papua di biayai oleh DPA sekertriat DPR Papua, antara lain yang sementara yang akan kami laksanakan adalah berbagi kasih, dorprice bagi seluruh undangan yang hadir dan lain-lain.

“Saya selaku Skretaris dan segenap staf DPR Papua mengucapkan selamat merayakan Natal 25 Desember 2023 dan selamat memasuki Tahun Baru 2024,” pungkasnya.