Laga Semi Final PSBS Tetap Berkandang di Stadion Cenderawasih, Ini Alasan Menejer

Manejer PSBS Biak, Yan Mandenas.

Jayapura,Teraspapua.com – Babak semifinal pengadaian liga 2 musim 2023/2024, PSBS Biak sudah jelas dan final akan tetap bermain di stadion Cenderawasih Biak.

Demikian pernyataan tegas itu, disampaikan oleh menejer PSBS Biak, Yan Mandenas, kepada awak media, di Jayapura, Rabu (7/2/2024).

banner 325x300banner 325x300

Mandenas pun memberikan alasan memilih Stadon Cenderawasih Biak untuk perhelatan laga semifinal nanti, yakni untuk memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat di sana.

“Selain itu, dengan adanya kebangkitan sepak bola di Biak, minimal daeara kepulawan yang selama ini tengelam, bisa muncul ke permukaan dengan mempromosikan Kawasan wisatanya dan lain-lain,” terangnya.

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa YPM tidak ingin PSBS keluar main dari pulau yang di juluki sebagai Kota Karang Panas. Kami tetap main dengan kondisi yang ada.

Pada kesempatan itu, YPM mengatakan, terkait dengan kesiapan lapangan saya sudah minta kepada Bupati untuk benahi lapangan baik rumput, lampu stadion, dan digital scoringboll. Sehingga ketika kita lolos ke liga 1 kita tetap main di Biak.

Ditambahkan YPM, dari awal kita sudah punya target PSBS bukan sekedar hanya lolos ke liga 1 tetapi harus juara di liga 2, dan menciptakan sejarah baru PSBS bisa tampil maksimal dan menjawab pertanyaan masyarakat salama ini terhadap Persipura yang memang turun dari kasta liga 1 ke liga 2.

“PSBS bangkit sebagai jawaban yang muncul dari timur untuk bisa merepresentasikan tim Papua, sehingga jangan sampai sepak bola kasta tertinggi di tanah air tanpa tim dari Papua,” pungkasnya.