<

Buka Puasa Bersama Jamaah Pondok Pensantren Hidayatullah Holtekamp Menjadi Momen Penting Bagi IKAPTK

Foto bersama DPN IKAPTK dengan Jamaah Pondok Pesantren

Jayapura, Teraspapua.com – Komisioner V Dewan Pengurus Nasional Keluarga Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan, Dr. Benhur Tomi Mano, MM bersama pengurus Kota dan Kabupaten Jayapura melakukan acara buka puasa bersama jamaah pondok pesantren Hidayatullah Holtekamp, Distrik Muara Tamin Senin (1/4/2024).

Selain Komisioner V dan IKAPTK, turut pula Sicakap dan Socakap pada momen yang sekaligus menjalin silaturahmi dengan jamaah yang ada di pondok pesantren itu.

Buka puasa bersama ini, tentu menjadi momen yang sangat penting bagi keluarga besar IKAPTK kota dan Kabupaten Jayapura, bahkan Sicakab dan Socakab di bulan suci Ramadhan ini.

Foto bersama

Benhur Tomi Mano mengatakan, momen ini tidak hanya sekadar makan bersama, namun juga dijadikan sebagai ajang untuk saling memberi dan berbagi di bulan suci Ramadhan ini.

“Tujuan kegiatan buka puasa bersama dengan jamaah pondok pesantren ini untuk memberikan semangat dan motivasi kepada mereka,” kata pria yang akrab disapah BTM itu.

Lanjut dikatakan BTM, ini merupakan wujud dari sikap saling kenal-mengenal, saling menghargai atas perbedaan, dan kesadaran sebagai satu keluarga yang sama-sama hidup atas tanah Port Numbay.

“Inilah rumah, honai, istana kita bersama yang perlu kita jaga bersama karena hidup dengan damai dan indah maka kita harus saling mengasihi satu dengan yang lain dan menghormatinya,” ucapnya.

Kepada anak-anak ayng ada di pesantren, BTM pesan, agar mereka bisa belajar dan menjadi orang yang sukses.

“Kami juga datang ada memberikan sedikit berkat bahan makanan (Bama) berupa telur, mie instan, minyak Goreng dan makanan sebanyak 400 kotak,” pungkasnya.

(har)