Pelatihan Mekanik Motor Bagi OAP Mamberamo Tengah

Jayapura,Teraspapua.com – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Mamberamo Tengah, bekerja sama dengan Balai Latihan Dan Industri Provinsi Papua menggelar pelatihan mekanik sepeda motor bagi orang asli Papua (OAP) di Balai Latihan Kerja dan industri di Kota Jayapura, Selasa (14/5/2024).

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja UKM dan Koperasi Provinsi Papua Anwar Romboi didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Mamberamo Tengah Amar Pagawak ditandai dengan pemukulan tifa.

banner 325x300banner 325x300

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Mamberamo Tengah Amar Pagawak mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada orang asli Papua di Kabupaten Mamberamo Tengah agar dapat berlatih menjadi tenaga yang terampil.

“Untuk kegiatan pelatihan itu sendiri diikuti sepuluh orang putra asli Kabupaten Mamberamo Tengah, rencananya akan berlangsung selama satu bulan,”ujarnya.

“Saya berharap mereka dapat mengikuti pelatihan dengan baik, sehingga setelah selesai bisa langsung terjun di dunia kerja,”tambahnya.

Menurutnya, pelatihan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia Kabupaten Mamberamo Tengah yang memiliki kemampuan dan profesional di bidangnya.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada Penjabat Bupati karena sudah memberikan kesempatan kepada anak-anak asli untuk mengikuti pelatihan ini.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi Provinsi Papua Anwar Rombow, memberikan apresiasi kepada Dinas Tenaga Kerja yang sudah memberikan ruang bagi pencaker ,khususnya anak-anak asli Papua.

“Saya berharap setelah mereka mengikuti pelatihan ini,agar para peserta dapat mentransfer ilmu kepada anak muda Mamberamo Tengah lainnya,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya, dengan kemampuan yang dimiliki, mereka dapat juga membuka lapangan kerja yang baru.

(red)