Paulus Waterpauw Buka Kegiatan East Foria Sport Championship

Paulus Waterpauw saat di wawancarai sejumlah awak media di Papua Youth Creative Hup.

Jayapura,Teraspapua com – Komjel Pol (Pur) Paulus Waterpauw, secara resmi membuka kegiatan EAST FORIA SPORT CAMPIONSHIP, (Basket, Tinju, dan Hispor) berlangsung di Papua Youth Creative Hub, Rabu (19/6/2024).

Usai membuka kegiatan tersebut, Paulus Waterpauw kepada awak media mengatakan, EAST FORIA SPORT CAMPIONSHIP ini di prakarsai oleh anak-anak milenial.

banner 325x300banner 325x300

“Saya kira kegiatan ini sangat baik dan penting, sehingga sebagai orang tua kita harus memfasilitasinya,” terang Waterpauw.

Dijelaskan Waterpauw, kegiatan ini juga didalamnya kita bisa gali potensi dari generasi muda kita, baik itu di bidang olahraga Basket, Tinju dan hispor (game mobile legens, free fire).

Kemudian jug dalam Iven ini ada stand-stand UMKM, saya berharap melalui acara bisa meningkatkan ekonomi bagi peserta UMKM.

Kalau untuk olahraga tinju ini, lanjut pria yang akrab disapa Kaka Besar, saya lihat anak-anak belum terlalu siap, tetapi dengan semangat mereka ingin menunjukan kualitas diri mereka.

“Saya pikir kedepan kita harus fasilitasi mereka, bukan hanya saya tetapi bagi siapa saja yang merasa berkelebihan mari kita sama-sama berkolaborasi membuat Iven seperti ini,” imbuhnya.

Saya hadir disini ada ruang untuk memfasilitasi anak-anak muda kita dan juga UMKM yang ada.

“Tempat yang sudah di bangun oleh Presiden dengan semua fasilitas yang ada, mari kita memotivasi anak-anak kita. Dengan kita memotivasi dan memfasilitasi mereka, kedepan anak-anak Papua menjadi gudang olahragawan, gudang kesenian, isport bagi Indonesia. Baik di tingkat Nasional maupun internasional,” tandasnya

Sementara itu Ketua Panitia Teri Reniban, mengatakan kami merasa bersyukur karena mendapat dukungan dan support dari orang tua kami Paulus Waterpauw.

“Dari dulu kami merindukan membuat kegiatan seperti ini, namun tidak ada suppot. Tetapi sekali kami bersuara ke Bapak Paulus Waterpauw, langsung direspon dan kegiatan bole berjalan dengan baik,” terangnya.

Teri menambahkan, jumlah peserta yang mengikuti pertandingan tinju 146 orang, Hispor 200 orang, Basket 80 tim, dan UMKM ada 30 stand.