Tingkat Kepercayaan Publik Meningkat, Ketum DPN PAP Christin Arebo Apresiasi Kinerja Polri

Ketua Dewan Pimpinan Nasional Pemuda Adat Papua, Christian Arebo.

Jayapura,Teraspapua.com – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Pemuda Adat Papua (PAP), Christin Arebo, memberikan apresiasi dan kebanggaan Kepada Polri, yang mana tingkat kepercayaan publik terhadap situasi Polri naik mencapai 76,4 persen.

“Ini adalah kado terindah bagi Polri dalam menyongsong HUT Bhayangkara yang ke 78 tahun 2024, tepatnya pada tanggal 1Juli 2024 mendatang,” ujar Arebo kepada Terasapapua.com, via telepon selulernya, Jumat (28/6/2024).

banner 325x300banner 325x300

Menurutnya, ini perubahan yang sangat signifikan di tubuh Polri saat di jabat oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. muncul dengan program Polri Presisi.

Dijelaskan Arebo, kita lihat berbagai kasus yang saat ini menjadi sorotan publik, Polri langsung mengambil sikap tegas dan proses sesuai hukum yang berlaku. Ini sangat luar biasa, sehingga masyarakat semakin percaya dengan Polri.

“Dengan adanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, ini harus tetap berjalan baik kedepan bahkan harus ditingkatkan lagi, sehingga menjadi kebanggaan bagi kepolisian Negara Republik Indonesia,” harapnya.

Khusus untuk Polda Papua, jelang HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024 ini, Arebo berpesan terkait dengan penegakan hukum harus transparan dan akuntabilitas juga ada rasa keadilan. Karena di Papua berbeda dengan daerah lainnya, sehingga penegakan hukum harus fleksibel.

“Di Papua selain 1Juli di peringati HUT Bhayangkara, ditanggal yang sama ada HUT TPNPB OPM. Tetapi saya yakin Polisi di Papua bisa diandalkan melihat dinamika yang terjadi di lapangan. Namun, saya menghimbau kepada aparat kepolisian agar tetap siaga,” imbuhnya.

Juga kepada masyarakat, jelang Pemilukada mari kita tetap menjaga tanah Papua ini agar tetap aman, nyaman dan kondusif.

“Kalau kemarin Pileg dan Pilpres biasa berjalan aman dan lancar. Maka Pemilukada kali ini, mari kita sama-sama bergandengan tangan menjaga agar proses demokrasi Pemilukada dapat berjalan dengan aman dan Damai,” pungkasnya.