Para Ondoafi Sepakat Dukung Peresmian Jembatan Youtefa Oleh Presiden

Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano,Saat Memimpin Rapat

Jayapura,Teraspapua.com – Para Ondoafi dari Enggros dan Nafri ,sepakat untuk mendukung proses persemian Jembatan yang menghubungkan Holtekamp dan Hamadi atau Youtefa,oleh Presiden RI Joko Widodo.

Kesepakatan tersebut terungkap saat  Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano, beserta pimpinan Muspida lainnya , menggelar pertemuan,Kamis (24/10/2019) di ruang rapat ,dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Rencananya dalam Kunjugan Kerja tersebut Presiden Jokowi, akan  meresmikan jembatan yang menghubungkan Hamadi dan holtekamp ,pada senin 28 Oktober mendatang.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Jayapura.Benhur Tomi Mano. didampingi Kapolres Jayapura kota.AKBP Guataf Urbinas, Dandim 1701 Jayapura,Lekol Inf Jerry HT,Simatupang, Wakil Walikota Jayapura.Rustan Saru,,Sekda Kota.Frans Pekey dan pimpinan Muspida lainnya.

 “ Jembatan yang dibangun melalui anggaran pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kota ini tentu untuk kebutuhan seluruh masyarakat kota Jayapura” Ujar BTM”.

Sementara terkait dengan hak-hak yang belum terselesaikan, BTM janji akan menyelesaikan itu ,karena masih tersisa 8 miliar lebih.

” Pembayaran jalan pendekat masih sisa 8 milyar dan Pemkot akan siap untuk menyelesaikan,karena .Pemerintah tidak akan kemana-mana ,tapi pembayarab berdasarkan aturan “tegasnya”

Sementara itu terkait dengan pemberian nama jembatan yang sudah disepakati para Ondoafi dan kepala suku di port numbay adalah  Yotefa.

“ Nama jembatan yang telah disepakati adalah Youtefa ,tidak boleh ada nama lain,agar tidak menimbulkan masalah baru.

Di tempat yang sama Kapolres Jayapura kota AKBP Gustaf Urbinas menegaskan bahwa dirinya bersama Dandim mempertaruhkan jabatan terkait peresmian Jembatan.

Untuk itu ia meminta kepada masyarakat khususnya pemilik hak ulayat untuk tidak menghambat proses pelantikan ini

 (Let/Ricko).