FPPI – IWSS Komitmen Jaga Papua Tanah Damai

Proses penyerahan bantuan

Jayapura,Teraspapua.com – Dewan Pengurus Daerah Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) di Provinsi Papua dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kota Jayapura ,satukan tekad dan komitmen jaga kedamaian di tanah Papua.

Hal ini terlihat dimana Ketua FPPI Papua bersama rombongan melakukan kunjungan kerja dan silahtirahmi bersama IWSS di Pantai Base – G, Kampung Kayu Batu, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Selasa (12/11/2019).

banner 325x300banner 325x300

Ketua DPD FPPI Provinsi Papua, Yosmina Wafma Walilo mengatakan kunjungan kerja dan silahturahmi ini dalam rangka hari pahlawan 10 november 2019 serta menjaga kedamaian antar masyarakat yang tinggal di tanah Papua.

“Kami FPPI ini organisi perempuan baru dan pengurus juga dilantik, sehingga dalam silahturahmi ini kami buka kepada seluruh  ormas perempuan lokal yang ada di Papua untuk sama – sama menjaga tanah Papua sebagai tanah damai,” kata Yosmina.

Dalam silahturahmi ini, FPPI Papua menyerahkan bantuan berupa 100 buah kain sarung tenun kepada pengurus IWSS Kota Jayapura untuk memberikan bagi warga yang membutuhkan.

“Jadi kebetulan IWSS ini salah satu mitra kita sehingga bantuan ini jangan di lihat dari nilainya tapi sebagai tali silahtirahmi kami Perempuan Indonesia,Papua”kata Yosmina.

Lanjut dia IWSS yang ada di Provinsi Papua dalam menjalin kebersamaan, persahabatan dan tidak ada perbedaan Perempuan Papua, Indonesia dengan IWSS,” sambungnya .

Untuk organisasi perempuan lain, kata Yos, pengurus tingkat Kabupaten/Kota di Provinsi Papua sudah siapkan untuk melaksanakan silahturahmi.

“Kami sudah siapkan karena bantuan kami ini lebih cukup dari pusat jadi kami akan datangi organisasi perempuan lokal lainnya. Baik seluruh kabupaten di Papua kami sudah siapkan kebetulan kami ada pengurus di sana,” katanya.

Sementara itu, Ketua IWSS Papua, Bese Nuranti mengatakan pihaknya  sangat berterima kasih kepada FPPI karena telah menggandeng Ikatan Wanita Sulawesi Selatan Kota Jayapura selaku organisasi perempuan di Papua untuk bekerjsama dalam hal sosial.

“Jadi, saya berharap untuk ke depan apapun itu setiap ada kegiatan FPPI Papua harus libatkan IWSS karena kita sekarang sudah jadi mitra,” kata Nuranti.

Dikatakan, bantuan dari FPPI Papua ini akan di salurkan ke masyarkat yang berhak menerima. “Ya, nanti kami ke panti asuhan atau warga jika terjadi bencana alam sehingga bantuan ini akan bermanfaat.

Bantuan itu kami tidak akan serahkan sembarang , nanti lihat siapa yang membutuhkan itu yang akan kita berikan bantuan ini,” katanya.

(Seo/Rick)