Ambisi Perindo Papua Barat, Menangkan Pilkada 2020

Ketua DPW Perindo Papua Barat, Marinus Bonepay

Manokwari,Teraspapua.com– Proses pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 semakin dekat.

Semua partai politik ,termasuk Perindo mulai melakukan manuver -manuver untuk menentukan dukungan politik kepada pasangan calon kepala daerah yang diusungnya.

Tak saing dengan Perindo,  sebagai partai baru di indonesia yang baru saja mengikuti Pileg dan Pilpres pertama kali pada 17 april 2019 lalu,

untuk pilkada 2020 ini kususnya di Provinsi Papua Barat mereka punya ambisi menang seperti parpol lama.

“Untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati dengan membentuk koalisi bersama partai-partai lain yang punya tujuan serta pandangan politik yang sama, membagun masyarkat yang lebih baik” kata Ketua DPW Perindo Papua Barat, Marinus Bonepay kepada media ini, Sabtu (16/11/2019).

Lebih lanjut Marinus mengatakan, partai ini  sedang menjajaki setiap pasangan calon yang sudah mendaftar  di tingak DPD,  9 kabupaten sudah diserakan ke DPW kemudian dilanjutkan ke DPP.

Marinus menegaskan bahwa bila ada calon yang visi misinya sama dengan semagat Perindo yaitu untuk membawah perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakat maka partai ini dapat membentuk koalisi dengan yang lain untuk mengusungnya.

“Untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati tersebut bersama Parpol lain , punya tujuan yang sama dari 9 kabupaten di Papua Barat maka bisa berkoalisi” tutur Marinus.

Dia membeberkan, di Papua Barat ada 6 kabupaten yang partai perindo memperoleh kursi di parlemen yaitu Manokwari 3 kursi, Manokwari Selatan 3 kursi, Pegunungan Arfak 2 kursi , Teluk Wondama 3 kursi, Teluk Bintuni 3 kursi dan Fakfak 1 kursi.

“Dari jumlah perolehan kursi yang ada partai Perindo Papua Barat juga dianggap mampu dan siap dari semua sisi maka kemungkinan saja kami dapat mengusung pasangan calon tersebut sendiri dengan membentuk koalisi bersama partai politik lain yang punya kesamaan pandang” tandasnya.

Dukungan politik pada pilkada 2020 ini, Partai Perindo Papua Barat punya hitung-hitungan , karena kemenangan partai besutan Hary Tanoe ini pada pemilu serentak 2024.

(Nong/Rick)