Tiga Pelajar Kota Jayapura Dapat Kado Di HUT Korpri Ke – 48

Salah satu pelajar, Daniar Nova Ramahdan saat menyalami Wali Kota Jayapura,Dr.Benhur Tomi Mano,MM usai menerimah kado KTP –Elektronik.

Jayapura,Teraspapua.com – Tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia  ( Korpri ) ke  – 48 tahun , Pemerintah kota Jayapura melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil)  menyerahkan KTP – Elektronik sebagai kado ,kepada tiga  pelajar  yang usianya di tanggal 29 November ini tepat 17 tahun.

Penyerahan kado tersebut oleh Wali Kota Jayapura,Dr.Benhur Tomi Mano,MM di damping Kepala Dispendukcapil,Dr.Merlan S.Uloli,SE.MM ,Wakil Ketua I,DPRD Kota Jayapura,Jhon Y.Betaubun,SH,MH,Wakil Wali Kota,Ir.H.Rustan Saru,MM Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos,Sekda ,Dr.Frans Pekey,M,Si.

Terkait itu kepala dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dr.Merlan Uloli.SE.MM mengatakan ,pada momen ini kami memberikan kado sebagai surprise bagi tiga pelajar yang tepat di hari ini berusia 17 tahun.

” Ada tiga siswa yang kami minta pak WaliKota untuk menyerahkan , inipun untuk pertama kali mereka menerimah ktp – elektronik dan tentu merupakan sesuatu hal yang membahagiakan ” ungkap Kadis Merlan Uloli ,Jumat (29/11/2019).

Merlan juga menambahkan sebagai surprise juga kami memberikan coklat sebagai kado untuk mereka.Kami berharap hal ini untuk menyadarkan seluruh warga, orang tua,anak remaja untuk terib dokumen kependudukan.

Untuk itu jika anak berumur 17 tahun ,disilahkan datang ke Dukcapil untuk melakukan perekaman kemudian kami mencetak e-ktp “ajak Kadis Dukcapil.

“ Memang banyak anak yang lahir di tanggal 29 November,tetapi sulit untuk mendapatkan mereka sementara di data base kami  ada sekitar 17 anak,tapi sulit mencari alamat ”ungkapnya.

Sementara ketiga pelajar yang Dukcapil berikan kado e-ktp ini ,karena alamat  mereka kami dapat melalui  tetangga yang kita kenal.

Kita berharap mereka yang lahir dihari ini ,agar ramai-ramai melakukan perekaman kemudian datang ke Dukcapil untuk kita buatkan KTP – Elektronik.

Sementara untuk blangko ktp – elektronik jelas Merlan, saat ini memang terbatas tapi yang diprioritaskan hanya mereka yang berusia 17 tahun.

“ Sedangkan untuk ktp yang hilang dan pergantikan karena rusak tetap kami memberikan Surat Keterangan (Suket)  “ jelas kadis.

Terkait dengan momen HUT Korpri ini bagi ASN Dukcapil ,Merlan menjelaskan sebagai Korpri kami lebih meningkatkan kinerja dalam hal pelayajan.

Dimana dalam sabutan Presiden RI Ir.H.Joko Widodo yang dibacakan Wali Kota Jayapura,Dr.Benhur Tomi Mano,MM bahwa Korpri harus siap menghadapi persaingan dengan cara-cara baru , terobosan-terobosan baru ,karena kecepatan kreativitas dan inovasi adalah kunci .

Sehingga Kita dituntut selalu berinovasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, supaya apa yang kita kerjakan bisa membuat masyarakat tidak  begitu antipati dengan pelayanan Dukcapil “tukasnya.

(Rick/let)