Pemkot Jayapura Gelar Ibadah Perayaan Sambut Natal Yesus Kristus Tahun 2019

Suasana Ibadah Perayaan Sambut Natal Yesus Kristus

Jayapura.Teraspapua.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura bersama Korpri,TNI,Polri,DPRD dan Masyarakat menggelar Ibadah perayaan dalam rangka menyambut Natal Yesus Kristus ,berlansung di Gor Waringin Kotaraja distrik Abepura Kamis (13/12/2019).

Ibadah Natal yang dihadiri Wali Kota Jayapura,Dr.Benhur Tomi Mano,MM,Muspida Kota  ,Pimpinan BUMN,BUMD,tokoh adat,tokoh masyarakat,tokoh perempuan ,paguyuban dan masyarakat ini berlangsung di bawah sorotan tema ” Jadilah Sahabat Untuk Semua Orang”.

Pendeta Hein Charlos Mano Mth.dalam khotba Natal menjelaskan tema dan sub tema Natal sangat luar biasa,esensi dari persahabatan itu adalah Kasih,oleh karena itu kasih harus sejajar antara sorang dengan yang lain. 

Kasih itu duduk sama renda berdiri sama tinggi,sehingga kalau kita merayakan Natal maka karakter Allah yang penuh kasih itu kita harus wujudkannya dalam segalah hal yang diperkenankan oleh Tuhan “tukasnya.

Sementara itu Walikota Jayapura DR Benhur Tomi Mano MM, dalam sambutan mengatakan malam Natal ini adalah salah satu bentuk suka cita,agar kita selalu hidup dalam satu cinta kasih,persahabatan dan persaudaraan.

Tuhan rindu melihat kita bersatu dan hidup harmonis, tidak memandang perbedaan diantara sesama,oleh karena itu janganlah engkau mempertengkangkan sama halnya engkau tidak memiliki Iman dalam presfektif agama apa saja” imbuhnya.

Kita harus saling menyayangi dan menghargai tanpa sekat agama,suku ,ras dan golongan model kehidupan seperti inilah yang disebut hidup harmoni dalam kerajaan Allah “sambungnya.

Lanjut dikatakan Walikota BTM, argumentasi Iman seperti inilah mendasari tema Natal kita tahun ini,”Hidup sebagai sahabat bagi semua orang”.

Dijelaskan Walikota,peristiwa Natal adalah peristiwa teologis Keagungan Tuhan yang ingin memperkenalkan dirinya oleh peristiwa kelahiran Yesus Kristus yang meyerupai bayi manusia.

Dimana Tuhan ingin memperlihatkan tanda-tanda kerajaan Allah.dibumi dan disetiap hati orang yang percaya, melalui Kristus Yesus sebagai sumber nilai keabadian hidup.

Sehingga Natal bukanlah sekedar merayakan kelahiran Yesus sang juruselamat,tetapi memiliki makna sorgawi.Bahwa Tuhan ingin memperlihatkan sebuah kehidupan peradapan Iman,bukan kehidupan semu yang berbebas nilai ,melaikan tatanan hidup berbasis nilai-nilai cinta kasih dan kedamaian dari Tuhan.

Sebab tiada kedamaian tanpa persahabatan,tiada persahabatan tanpa cinta,dan tiada cinta tanpa iman yang kuat kepada Allah.

Manifestasi dari itu,perayaan Natal malam ini nyatakan tanda-tanda kerajaan Allah oleh tindakan nyata dengan meneladani kisah kehidupan dan keimanan Kristus sang Putra Natal “pungkasnya.

(Matu/let).