PAPUA  

Polda Papua Gelar Apel Pasukan Kontijensi Aman Nusa II 2019

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw

Jayapura,Teraspapua.com – Kepolisian Polisi Daerah (Polda) Papua menggelar Apel Pasukan Kontijensi Aman Nusa II 2019 Menghadapi Bencana Tahun 2020,dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw di lapangan Brimob kotaraja Selasa (17/12/2019).

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw usai apel mengatakan apel gelar pasukan yang kita lakukan hari ini dimaksudkan sebagai konsulidasi kekuatan yang akan terlibat dalam rangka penangulan bencana alam,diseluruh Indonesia.

banner 325x300banner 325x300

Khusus untuk Polda Papua sendiri,jumlah kekuatan yang akan dilibatkan sebanyak 295 personil yang terdiri dari 7 satgas.

Satgas yang dimaksud sebagai berikut, Satgas SAR terdiri dari Korbrimob, Ditpol Air, Dit pol Udara dan Dit Pol Satwa. Kata kapolda.

Kemudian Satgas pengungsian dan perlindungan, terdiri dari Dit Samapta, Dit Pam Obvit, Dit Binmas dan Korlantas. Satgas kedokteran dan kesehatan, terdiri dari Pusdokes dan DVI. Satgas Lidik sidik, terdiri dari Bareskrim dan Baintelkam. 

Selanjutnya Satgas Ban Ops, terdiri dari Korlantas, DIV Humas, TIK, Propam, Logistik, DVI Hubinter, Psikologi, Labfor dan Inafis rinci Kapolda “urainya,

Personil ini akan selalu stanbay Hourse dalam arti selalu siap bilamana ada bencana mereka yang alan turun menangani,personil ini di komandai lansung oleh Karoops dan Dansat Brimob “ pungkasnya.

(Matu).