PAPUA  

Jelang HUT Bhayangkara ke 78, Polda Papua Gelar Bhakti Sosial Pembagian 8000 Paket Sembako

Wakapolda Papua, Brgkjen Pol Patrige Rudolf Renwarin, saat melepas bansos dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 78, bertempat di Mapolda.

Jayapura,Tetaspapua.com – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Patrige Rudolf Re, didampingi Pejabat Utama Polda Papua mengelar bhakti Sosial.

Kegiatan Distribusi Bansos dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024, bertempat di Mapolda Papua, Selasa (25/6/2024) dipimpin langsung oleh Wakapolda Papua.

banner 325x300banner 325x300

“Bhakti sosial yang kita laksanakan hari ini, merupakan kegiatan yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh panitia pusat dan Polda jajaran termaksud Polda Papua,” ujar Wakapolda Papua Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, kepada awak media.

Dijelaskan Renwarin, pendistribusian bantuan sosial ini kita berikan kepada masyarakat yang sudah kita verifikasi dan menilai bahwa orang-orang tersebut berhak mendapat bantuan tersebut.

“Kegiatan pembagian bansos ini kita sudah lakukan 11 hari, nantinya ini akan berlanjut sampai tanggal 30 Juni nanti,” terang Renwarin.

Selain pembagian sembako, lanjut kata Putra Eva, kita juga laksanakan kegiatan bakti sosial religi. Dimana kita memberikan bantuan bagi tempat ibadah yang membutuhkan renovasi.

Kemudian juga kegiatan bedah rumah masyarakat, untuk bedah rumah ini tim sudah turun dan melihat dan ada tiga rumah yang akan kita bedah.

Tak hanya itu, Polda Papua juga memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Jadi ada beberapa Polres membuat sumur bor untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih.

“Khusus di Kota Jayapura, kita pasang pipa air bersih dari skylen ke kampung Enggros, ini yang kita sudah lakukan,” tandasnya.

ketua Panitia Bhakti sosial penyaluran bansos dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Dir Lantas Polda Papua, Kombes Pol. Abrianto Pardede.

Sementara itu, ketua Panitia Bhakti sosial penyaluran bansos dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Dir Lantas Polda Papua, Kombes Pol. Abrianto Pardede mengungkapkan hari ini kita serentak melakukan bakti sosial, khusus untuk Polda Papua mendistribusikan secara simbolis sembako sebanyak 8000, yang terdiri dari 2000 satker Polda dan 6000 satker Polres.

“Pendistribusian sembako ini kami sudah lakukan dari 14 Juni sampai hari ini sudah hari ke 11. Kita berhasil distribusikan sembako sebanyak 976 paket sembako kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” terang Pardede.

Pardede merincikan paket sembako ini terdiri dari beras 5 kg, tepung terigu, susu kental manis, minyak goreng, Mie instan dan telur. Dan tadi secara simbolis kita menyerahkan 250 paket yang dibagikan kepada para nelayan, pemulung, kuli bangunan, anak yatim, Warakawuri, PKL yang benar-benar membutuhkan bansos tersebut.

“Ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian Polda Papua kepada orang-orang yang belum beruntung, untuk bisa meringankan sedikit beban mereka,” tandasnya.