Polsek Japut – Pemerintah Distrik Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Kepada Warga

Petugas gabungan Polsek, Koramil dan Pemerintah Distrik Jayapura Utara saat memberikan sosialisasi

Jayapura,Teraspapua.com – Hingga saat ini semua pihak mempunyai inisiatif untuk memutus mata ratai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang sudah masuk hingga di kota Jayapura.

Bahkan petugas gabungan Polsek, Koramil dan Pemerintah Distrik Jayapura Utara gencar melakukan sosialisasi pencegahan virus ini kepada warga Distrik Jayapura Utara. Rabu (25/3/2020) siang.

banner 325x300banner 325x300

Kepala Distrik Jayapura Utara Adam S. Rumbiak, S.Pak memimpin langsung sosialisasi tersebut didampingi Kapolsek Jayapura Utara Itu Handry Bawilling dan Danramil Kapten Inf. Sostenes. G. P beserta anggota.

Adam Rumbiak mengungkapkan, sosialisasi kepada warga ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona (covid-19) di wilayah Jayapura Utara.

“Kami lakukan sosialisasi terhadap warga yang masih duduk-duduk berkumpul dan menyarankan agar tidak melakukan aktivitas dengan melibatkan orang banyak dan  menjaga kebersihan lingkungan serta pola hidup sehat, ” Ujarnya.

Selain itu juga, kami mengajak warga agar mengikuti instruksi Pemerintah untuk melakukan social distancing untuk tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan penting, ini salah satu cara pencegahan covid-19.

Sementara itu, Kapolsek Jayapura Utara Iptu Handry Bawilling, menuturkan bahwa ini langkah baik yang dilakukan Pemerintah Distrik Jayapura Utara dengan melakukan sosialisasi terkait pencegahan dan penyebaran covid-19 di wilayah Distrik Jayapura Utara.

“Kami sebagai aparat keamanan bersama Koramil akan selalu mendukung kebijakan pemeritahan dalam hal ini Ka Distrik Jayapura Utara dalam melakukan pencegahan terhadap virus Corona sehingga warga dapat memahami dan mengerti terkait virus yang berbahaya ini, ” ujarnya.

(Novi).