Soal UU ITE Anjela, legislator Papua Minta Bupati Omaleng Urus Secara Kekeluargaan.

Jayapura.Teraspapua.com – Anggota DPR Papua dari Pansus kemanusian Namantus Gwijangge memintah kepada Bupati Mimika Eltianus Omaleng agar kasus Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik ( ITE )  Anjela ditarik saja,dan dibicarakan secara kekeluargaan tidak usah lewat jalur hukum.

Menurutnya masalah Anjela dan pak Bupati ini saya melihat tidak terlalu serius, dan kalau jadi pemimimpin itu harus jadi pelayan bagi masyarakatnya dalam artinya harus bisa menerima kritik dan saran dari masyarakatnya.

banner 325x300banner 325x300

Justru kalau Bupati mempersoalkan masalah tersebut ,maka elektabilitasnya akan turun .Saya yakin itu “ ungkapnya kepada sejumlah Wartawan Jumat (17/04/2020).

Oleh karena itu,lanjut Namantus pak Bupati tarik saja masalah tersebut dan diurus secara kekeluargaan saja.

Saya yakin masalah ini yang mendorong hingga ke jalur hukum bukan pak Bupati,karena pak Bupati lebih tau karakter dari pada 7 suku yang ada di Mimika “ sambungnya.

Jadi beliau lebih taulah karakter dari masyarakatnya,sehingga dirinya kembali meminta tarik saja masalah tersebut dan duduk di honay bicara secara kekeluargaan saja,ini nantinya  terkesan tidak bagus tukasnya.

Sementara itu ditambakan oleh Feryana Wakerkwa selaku Ketua Pansus kemanusian DPR Papua memintah agar masalah ini jangan dibesar-besarkan.

Apalagi Bupati dan Anjela bukan orang lain,masih ada hubungan keluarga jadi selesaikan secara kekeluargaan saja.

Hal senada disampaikan Emus Gwijangge selaku anggota Komisi I DPR Papua yang juga anggota Pansus.Sebagai pemimpin harus bisa menerima kritikan.

Jadikan kritikan itu sebagai masukan atau koreksi,jadi saya minta kepada pak bupati jangan berpikiran terlalu berlebihan,baiknya cabut masalah tersebut diurus secara kekeluargaan saja pungkasnya.

(Matu)