Jelang Nataru Legislator Papua Himbau Masyarakat di Daerah Rawan Konflik Jaga Kamtibmas

Jayapura,Teraspapua.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Tarius Mul Daerah pemilihan (Dapil), Pegunungan Bintang (Pegubin), menghimbau agar jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), masyarakat Papua harus menjaga situasi kamtibnas agar tetap tenang.

Terutama masyarakat di daerah-daerah konflik, terlebih khusus masyarakat yang ada di daerah Pegubin. Sehingga masyarakat disana bisa meyambut Natal ini dengan suka cita.

Lebih lanjut, Polotikus Partai Demokrat DPR Papua ini, menghimbau kepada teman-teman yang ada di Pegubin baik itu TNI/Polri, maupun TPNOPM, agar bisa menahan diri.

“Jangan membuat gerakan tambahan, yang membuat masyarakat di Pegubin tidak merasa nyaman untuk mengikuti Natal dan juga meyambut tahun”, tegas Tarius Mul kepada awak media, di Kantor DPR Papua, Jumat (17/12).

Dirinya juga berharap, Pemerintah daerah terutama di daerah-daerah rawan konflik harus bisa jamin keamanan, supaya masyarakat bisa mengikuti Ibadah Natal dengan suka cita, dan juga meyambut tahun baru tanpa ada konflik dan rasa ketakutan.

Kerena Natal ini adalah hari yang sangat sepecial bagi Umat Kristiani di seluruh dunia,   untuk meyambut Sang Juruselamat dunia yaitu Yesus Kristus,” pungkasnya.

(Vmt)