Harapan Legislator Papua ,JPO Dibangun Bisa Mengurangi Kemacetan

Jansen Monim saat berikan keterangan pers

Jayapura,Teraspapua.com – Anggota Komisi IV DPR Papau, Jansen Monim berharap dengan dibangunnya Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan Mall Jayapura,kedepan bisa mengurangi kemacetan.

“Sebenarnya yang terjadi kemacetan di depan Mall Jayapura itu karena orang yang menyeberang, sehingga kendaraan harus berhenti “ungkap Jansen Monim kepada sejumlah awak media di gedung DPR Papua Jumat (14/08/2020).

Lebih lanjut dijelaskan Jansen Monim untuk mengurangi kemacetan ditempat tersebut,sekarang Pemerintah dalam tahap pembangunan JPO.

Menurut dia,jika JPO sudah selesai dibangun ,harus ada kesadaran dari masyarakat .Kalau turun dari taksi angkot harap melewati JPO dan jangan lagi menyebarang lewat jalan raya “imbuhnya.

Kedepan  dia berharap dari dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan dan juga Lantas dapat mensosialisasikan soal JPO ini kemasyarakat.Sehingga kedepan bisa mengurangi kemacetan ditempat tersebut.

Disingung mengenai taksi angkot yang parkir menunggu penumpang ,selain orang menyeberang yang membuat macet, Yansen Monim mengatakan masalah itu belum bisa kami komentar karena JPOnya baru dibangun.

Kalau JPO sudah selesai dibangun dan sudah digunakan kita akan evaluasi.Kalau masih terjadi kemacetan ditempat tersebut maka tempat pemberhentian taksi angkot akan dialihkan agar tidak terjadi kemacetan “pungkasnya.

(Matu).