Anggota DPR Papua Kristhina Luluporo Serahkan Sembako di 8 Asrama

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua ,Ny.Kristhina R.I Luluporo,S.IP.M.AP saat menyerahkan sembako kepada pengurus asrama Acemo Manokwari

Jayapura,Teraspapua.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua ,Fraksi PDI Perjuangan  ,Ny.Kristhina R.I Luluporo,S.IP.M.AP menyerahkan sembako kepada mahasiswa di 8 Asrama yang terdampak covid-19.Tujuh Asrama Uncen di Abepura dan  Asrama Acemo Manokwari Padang Bulan.

Paket sembako yang diberikan ini,tentu untuk meringankan beban ekonomi dan juga mereka tidak keluar asrama untuk berbelanja ke pasar.Upaya ini dilakukan demi memutus rantai penyebaran virus corona di ibu Kota Provinsi Papua ini.

banner 325x300banner 325x300

Sebelumnya ,penyerahan sembako juga sudah dilakukan di Kabupaten Jayapura maupun kota Jayapura kepada masyarakat terdampak covid-19.

“Kita memberikan sembako ini sebagai bukti kepedulian dan turut meringankan beban ekonomi mereka dan bisa membantu, agar mereka mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap tinggal di rumah “ujar Kristhina,Senin (27/4/2020) sore.

Jadi bantuan ini secara pribadi saya sendiri selaku anggota DPR Papua dan juga bantuan dari pemerintah kota untuk disalurkan kepada 7 asrama kampus uncen dan juga asrama Acemo Manokwari

Menurut politis PDIP itu,karena banyaknya mahasiswa yang menghuni asrama – asrama tersebut sehingga kita harap jangan ada yang keluar.Kiranya bantuan ini dapat dimanfaatkan selama berada dalam asrama masing-masing.

Selama mereka di asrama ada hal yang harus kita buat sehingga mereka tidak keluar ,sembari berharap Pemerintah Kabupaten yang mempunyai asrama di kota ini agar harus memperhatikan mereka juga “ pintanya.

“ Untuk teman-teman mahasiswa,kami berharap bisa belajar secara online dan tidak perlu keluar,agar  tidak terjangkit virus corona “jelasnya.

Pada kesempatan tersebut ,Kristhina menghimbau kepada  penghuni asrama maupun masyarakat kota untuk tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting.

Tapi kalau mendesak maka harus mengikuti protokoler kesehatan,tetap menggunakan masker dan sarung tangan,jaga kebersihan ,cuci tangan pakai sabun sehingga tidak terinveksi wabah covid- 19 .

Ditambahkan,  makin hari makin berkurang pasien virus ini,karena masyarakat yang sembuh dari virus ini sudah  banyak. Yang sudah terjangkit kita juga harap mereka bisa sembuh “pintanya.

Untuk itu kami menghaturkan terima kasih dan apresiasi kepada paramedis yang berada di garda terdepan untuk tetap setia melayani masyarakat yang terpapar covid-19.Tetap jaga diri karena banyak juga petugas medis yang terpapar.

“ Mari kita sama-sama mematuhi apa yang sudah disampaikan oleh pemerintah , tentu harus jaga jarak, cuci tangan pakai sabun ,menggunakan masker ”ajaknya.

Untuk itu jika ada warga yang mengalami gejala-gejala seperti covid-19 agar segera melaporkan diri secara jujur ke Puskesmas terdekat ataupun rumah sakit untuk mendapat penanganan medis.

Salah satu pengurus asrama Acemo Manokwari Liaban Igker menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kota Jayapura dalam hal ini wali kota Benhur Tomi Mano dan juga anggota Fraksi PDIP DPR Papua ibu Kristhina Luluporo yang sudah membantu kami dengan penyerahan sembako.

“ Untuk bantuan Sembako baru hari ini diberikan oleh pemerintah kota Jayapura maupun Ibu Kristhina Luluporo selaku anggota DPR Papua “ungkapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa instruksi pemerintah dalam hal ini Bapak Walikota untuk kita Tetap tinggal dirumah dan selalu menjaga kebersihan serta menggunakan masker jika keluar asrama.

“ Kita harus menjaga kesehatan ,karena jika kita mau selamat maka tetap tenang di rumah. Dia juga mengimbau kepada teman-teman yang masih keluar rumah untuk tetap tenang di rumah demi membantu Pemerintah memutus rantai penyebaran virus Corona ini “ujarnya.

“ Bantuan sembako  ini sangat penting sekali untuk kami di asrama karena saat ini Pemerintah telah menginstruksikan untuk semua masyarakat harus tetap tinggal di rumah “akuinya.

Dengan adanya bantuan  ini maka aktivitas keluar di pasar sudah tidak lagi kami lakukan, karena sudah ada sekian bantuan yang diberikan “pungkasnya.

(Let).