DAERAH  

Putus Rantai Penyebaran Corona,Sat Samapta Polres Lanny Jaya Imbau Warga Tidak Berkerumun

Tiom,Teraspapua.com- Ditengah pandemi Covid-19, Personil Sat Samapta Polres Lanny Jaya melakukan patroli dialogis keliling di seputaran wilayah Kota Tiom.

Pihaknya menyasar tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian masyarakat yang sering berkumpul atau berkerumun.

banner 325x300

Patoli itu dilakukan guna menghimbau pencegahan penularan virus Covid19, patroli rutin guna menghimbau warganya yang ada di seputaran kota Tiom dan Distrik yang letaknya cukup jauh dari pusat Kabupaten yaitu Makki dan Pirime, Sabtu (09/05/2020) pagi.

Hal ini juga sebagai wujud keberadaan Polri dalam melaksanakan dan mengimplementasikan kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri sebagai upaya untuk memutus  penyebaran virus corona (Covid-19) .

Personil Sat Samapta Polres Lanny jaya melaksanakan patroli dengan rute seputaran kota tiom dan menyambangi distrik Makki serta pirime dan kembali ke kota tiom. Sembari patroli, para personil tak henti memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengantisipasi penularan virus corona

Kasat samapta melalui Ka jaga regu satu ,Brigpol Budiman Siagian saat memimpin giat patroli ,mengatakan secara rutin patrol dilakukan oleh personil sat Samapta dengan sasaran tempat-tempat keramaian

Dari pantauan, masyarakarat masih berkerumun seperti di pasar dan tempat- tempat fasilitas umum lainnya kita datangi dan himbau tentang pencegahan penularan Covid-19.

“Kami melaksanakan patroli dengan sasaran tempat keramaian seperti pasar maupun tempat fasilitas umum lainya.Pasalnya masih banyak masyarakat yang belum mengindahkan himbauan dari pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 “ujar Brigpol Siagian.

Sambung Budiman Siagian ,masih banyak kami temukan masyarakat yang sedang beraktivitas seperti berkumpul atau nongkrong di luar rumah tanpa menggunakan masker.

Personil yang melaksanakan patroli juga menghimbau dan mengigatkan agar tetap ikuti kebijakan pemerintah mengenai penanganan penularan virus covid-19. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk menaati anjuran dan protocol kesehatan dari pemerintah agar terhindar dari virus covid-19 “lanjutnya.

Tempat-tempat dimana banyak aktivitas masyarakat seperti di Pasar dan pertokoan juga menjadi sasaran patroli kami hari ini.

Tak hentinya himbauan terus disampaikan kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat diluar rumah, menjaga jarak (phsycal distancing), menerapkan Pola hidup bersih dan sehat serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun ataupun handsanitizer”pungkas Brigpol Siagian.

(Novi)