PAPUA  

Adaptasi New Normal Tahap II,Wagub Papua Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Wagub Papua ,Klementinal saat memimpin rapat di Hotel Swisbell Jayapura, Kamis (27/08/2020).

Jayapura,Teraspapua.com – Wakil Guberbur Provinsi Papua, Klemen Tinal meminta kesadaran masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan dimasa adaptasi new noromal tahap II.

Apabila masyarakat betul-betul mematuhi protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh Pemerintah Provinsi Papua,maka pihaknya yakin dalam dua kali masa inkubasi yang kita tetapkan di hari ini angka covid ini akan turun.

“Kita bisa masuk ketahap new normal “ ungkap Wagub Klementinal kepada sejumlah wartawan usai melakukan rapat pencegahan dan penanganan infeksi corona virus disease 2019 bersama Forkopimda di Hotel Sawis bell Jayapura, Kamis (27/08/2020).

Menurutnya,setelah kita evaluasi selama 28 hari dari bulan Juli-Agustus secara umum ada kamajuan secara signifikan ,yakni turunnya angka covid di Provinsi Papua.

Dijelaskannya,rasio kita sekarang ada di angka 1,9, artinya kita sudah sampai pada titik kulminasi. Tinggal bagaimana daya dan upaya dari kita semua sehingga angka ini cepat bisa turun.

Kesempatan itu Wagub menganjurkan mulai minggu depan semua pegawai di Pemerintahan Provinsi Papua maupun Kabupaten Kota  harus melakukan swab.

Sehingga waktu kita melayani masyarakat kita pastikan bahwa dikantor kita bebas covid.

Untuk pemeriksaannya, bisa hubunggi lansung petugas covid yang ada di Provinsi maupun kabupaten kota masing-masing “pungkasnya.

(Matu).