Kamis, Januari 21, 2021
Beranda PAPUA Pilkada Boven Digoel Tunggu Keputusan Gubernur Papua

Pilkada Boven Digoel Tunggu Keputusan Gubernur Papua

Jayapura, Teraspapua.com – Terkait Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) di Kabupten Boven Digoel papua, masih menunggu keputusan dari Gubernur papua.

Hal itu di sampaikan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw kepada sejumlah awak media, usai mempin apel operasi lilin tahun 2020 di Mako Brimob, Senin (21/12/2020).

Dijelaskan Waterpau, kalau kaitan dengan Pilkada di Kabupaten Boven Digoel, tadi malam saya berkoordinasi dengan Mendagri, dan saya sudah melaporkan ke Kapolri hasil keputusan daerah Pilkada Boven Digoel berlansung pada tanggal 28 Desember.

Namun, Mendagri masih menunguh keputusan dari Gubernur berkaitan dengan waktunya apakah dilaksanakan pada tanggal 21 atau 28 Desember, kata Waterpauw.

Terkait hal itu, Kapolri memerintahkan kami bersinergi dengan pemerintah daerah kalau disepakati tanggal 28 Desember berarti ada waktu untuk kami menyiapkan pengamanan dan lainnya.

Pada prinsipnya dinamika yang sudah terjadi seperti itu, oleh karema itu kami menghimbau kepada masyarakat Boven Digoel, apabila sudah ada penetapan tanggalnya, hormati keputusan itu dan laksanakan aktifitas kegiatan pemilihan dengan baik, pungkasnya.

(Matu)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Ikuti Kami

519FansSuka

Terpopuler

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Terkomentari