Polresta Turunkan 290 Personil Amankan Jalannya Perayaan Paska

Jayapura,Teraspapua.com – Menjelang perayaan hari Paskah tahun 2021 yang akan dilaksanakan oleh Umat Kristiani di Kota Jayapura, Polresta Jayapura Kota menurunkan 290 personil untuk melaksanakan pengamanan.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd ketika dikonfirmasi siang tadi di Mapolresta, Rabu (31/03/2021).

Sedikitnya ada 290 personil Polresta Jayapura Kota beserta polsek jajaran dan di bantu 1 Tim K-9 Polda Papua yang akan mengamankan jalan perayaan Paskah Tahun 2021 di 40 gereja yang berada di wilayah Kota Jayapura, ujar Kapolresta dalam rilisnya  yang diterimah media ini dari Humas Polda Papua.

Dikatakannya, perayaan Paskah bagi umat Kristiani akan belangsung dari tanggal 1 s/d 5 April Mendatang sehingga perlu dilakukan pengamanan demi terciptanya situasi aman dan kondusif.

Untuk pola pengamanan di setiap gereja yang terploting ada 3 sampai 4 personil bahkan ada yang sampai 7 personil lantaran melihat dari kepadatan maupun aktivitas masyarakat yang cukup ramai.

Selain melakukan pengamanan di setiap gereja, ada juga tim patroli mobile yang telah disiapkan guna merespon tindak kejahatan lainnya maupun mengecek situasi di setiap gereja yang melaksanakan hari Paskah, jelas Kapolresta.

Pengamanan yang diberikan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat nasrasi di Kota Jayapura yang melaksanakan perayaan Paskah agar berjalan dengan lancar, tegasnya.

Ditambahkan Kapolresta, terkait kejadian teror di Makassar, saya mengimbau kepada masyarakat Kota Jayapura agar tidak perlu takut dan melakukan aktivitas seperti biasa karena pihak Kepolisian akan menjamin keamanan kepada setiap warganya, tukas Kapolresta.

(Matu)