banner 728x250

Densus 88 Ringkus 11 Terduga Teroris di Kabupaten Merauke

  • Bagikan

Jayapura, Teraspapua.com – Kepolisian Daerah (Polda) Papua, berhasil meringkus 11 orang terduga teroris di Kabupaten Merauke. Kapolda Irjen Pol Mathius Fakhiri menjelaskan,  kami baru menangkap satu orang teroris, Awalnya 10 orang, sudah bertambah menjadi 11,” ujarnya kepada wartawan di Jayapura, Selasa (01/06/2021).

Lanjut dikatakan Fakhiri, saat ini sedang dilakukan pendalaman oleh tim yang ada disana, baik dari Polda Papua yang membackup teman-teman dari densus. Tadi siang juga telah hadir Kadensus 88 bersama Wakapolda Papua.

banner 325x300

Sehingga kita berikan kesempatan kepada tim  untuk bekerja secara maksimal dalam penanganan kelompok teroris yang ada di Kabupaten Merauke.

Kita berharap, para teroris ini bisa kita tangkap seluruhnya, dan akan  bisa melihat sampai sejauh mana jaringan yang mereka akan bangun di tanah Papua maupun di luar,’ tegasnya.

Setelah pemeriksaan, nantinya ke-11 orang teroris ini akan dibawa ke Jayapura sebelum kita kirim para teroris ini ke Jakarta. Untuk tempat penahanan, kita sudah mempersiapkan rumah tahanan di Brimob Polda Papua,” tukasnya.

Sementara itu, berdasarkan rilis yang diterimah media ini dari Humas Polda Papua, Kapolres Merauke AKBP Untung Sanggaji melaporkan Sitkamtibmas di Kabupaten Merauke sampai saat ini berjalan dengan aman dan kondusif. Dan kegiatan pelayanan Polres berjalan dengan baik, pungkasnya.

(Matu)

  • Bagikan