banner 728x250

Kapolda Papua ; Meski Sudah Kembalikan Barang Rampokan Proses Hukum Tetap Jalan

  • Bagikan

Jayapura,Teraspapua.com – Terkait kasus pengrusakan rumah dinas Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal, saat jenazah Almarhum tiba dikediamannya pada tanggal 21/05/2021 lalu, kasus tersebut telah ditangani oleh Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menjelaskan barang rampokan uang senilai Rp 6 Milyar dan barang berharga lainya, kini telah dikembalikan oleh seseorang.

banner 325x300

Dengan dikembalikannya uang dan barang berharga tersebut, ini akan menjadi bagian penting untuk kita membuat jelas. Apakah ada niat untuk mencuri atau memanfaatkan kesempatan, pada saat duka yang terjadi dikediaman almarhum bapak Wagub, ujar Fakhiri kepada Wartawan di Hotel Suny Abepura, Rabu (01/06/2021).

Lebih lanjut Fakhiri, menghimbau dan berharap ke depan tidak lagi terjadi hal-hal serupa, yang terjadi di rumah milik negara. Jangan memanfaatkan duka itu untuk melakukan hal-hal yang merujuk ke pidana, hal-hal tersebut tidak patut dilakukan tanah Papua.

Dirinya pun menegaskan, meskipun sudah mengembalikan barang-barang berharga milik Almarhum, proses hukum akan tetap kita lanjutkan, pungkasnya.

(Matu)

  • Bagikan