banner 728x250

Polres Keerom Berhasil Amankan 4 Orang Pembawa Ganja

  • Bagikan

Jayapura,Teraspapua.com – Polres Keerom dalam hal ini timsus Res Keerom lakukan penangkapan terhadap 4 orang tersangka yang diduga memiliki, membawa dan meyimpan narkotika jenis ganja.

Waka Polres Keerom, Kompol Nur Baktiar, menjelaskan penangkapan terhadap keempat orang tersangka ini, dilakukan pada Sabtu dini hari di jalan trans. Keempat pelaku berasal dari Kota Jayapura yang berdomisili di Kelurahan Hamadi.

banner 325x300

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, keempat orang ini mengambil barang tersebut dari daerah Waris. Kemudian barang haram ini direncanakan akan diedarkan di Kota Jayapura, ujar Kompol Nur Baktiar kepada sejumlah awak media di Mapolres Keerom, Sabtu (12/06/2021).

Lanjut kata, Baktiar adapun barang bukti yang kami amankan dari para tersangka, 38 bungkus kantong plastik bening yang berisikan narkotika jenis ganja. Kemudian sepeda motor metic scoopy, dan uang senilai Rp 238.000, dan 3 buah Henpone genggam.

Sedangkan inisila terduga pelaku, AP Perempuan (22), AR Laki-laki (25), GN Laki-laki (23), dan BJR Laki (16), rincinya.

Ditambahkan Baktiar, para terduga pelaku sudah sering membawa Narkotika jenis daun ganja keering dari Wilayah Kab. Keerom ke wilayah Kota Jayapura, yang mana para terduga pelaku akan mengedarkan dan menjual Narkotika jenis daun ganja tersebut di wilayah Kota Jayapura.

Dikatakannya, dimungkinkan maish banyak peredaran narkotika jenis ganja di wilayah Kab. Keerom,  yang mana Kab. Keerom merupakan salah satu wilayah yang berbatasan dengan negara PNG dan narkotika jenis ganja tersebut berasal dari negara tersebut.

Perlunya ditingkatkan Giat Swiping di tempat – tempat yang diduga akan dilalui oleh para terduga pelaku lainnya untuk menekan maraknya angka peredaran Narkotika jenis Daun Ganja tersebut, pungkasnya.

(Matu)

  • Bagikan