banner 325x300

Bina Generasi Muda Papua Lewat Pramuka, Gubernur Papua Apresiasi Ny. Kristhina Mano

  • Bagikan
Ketua Kwarda Papua, Ny. Kristhina Luluporo Mano, S.IP,.M.AP bersama Asisten 1 Setda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, SH

Jayapura, Teraspapua.com – Bekerja sehari-hari sebagai Anggota DPR Papua dari Fraksi PDIP Perjuangan Ny. Kristhina Luluporo Mano, S.IP,.M.AP, juga menyempatkan diri untuk membina generasi muda Papua melalui wadah Gerakan Pramuka.

Tidak ada kata menyerah, pengabdiannya demi generasi muda Papua lahir dari sanubari yang paling dalam.

Sosok yang telah pemimpin Pramuka Papua selama dua periode ini, terus melakukan kiat – kiat, tentu untuk membentuk karakter sumber daya manusia khususnya generasi muda di tanah Papua.

Atas dedikasi dan loyalitas untuk mengabdikan diri sebagai Ketua Kwarda, pemerintah provinsi Papua turut memberikan apresiasi.

Tepat di momen 60 tahun Gerakan Pramuka sudah banyak prestasi yang ditorehkan sosok yang juga Ketua TP PKK Kota Jayapura ini, terutama menjadikan generasi muda Papua lebih maju dan mandiri.

“Kami memberikan apresiasi kepada Ibu Kristhina luluporo Mano, yang selama ini memberikan pembinaan kepada generasi muda Papua yang tergabung dalam gerakan Pramuka,” cetus Gubernur Papua, Lucas Enembe,S, IP, MH melalui Asisten 1 Setda Provinsi Papua , Doren Wakerkwa, SH, usai menjadi pembina upacara pada peringatan hari Pramuka ke 60 tahun di rumah jabatan Wali Kota Jayapura, Sabtu ( 14/8).

Ditambahkannya, Ketua Kwarda Papua ini benar-benar melaksanakan suatu kegiatan yang berdampak kepada seluruh masyarakat Papua.

Karena, pelayanan Pramuka ini sangat luar biasa di pelosok masyarakat mereka turun dan memberikan perhatian. Bahkan masyarakat yang terdampak Covid – 19 juga turut diperhatikan.

“Generasi muda Papua yang tergabung dalam gerakan Pramuka tingkatkan kekompakan, kebersamaan guna memberikan kontribusi kepada pemerintah provinsi dan pemerintah kota dan kabupaten yang ada di Papua,” ujarnya.

Untuk itu Pemprov Papua berharap kepada Ketua Kwarda, agar betul-betul merangkul semua generasi mudah Papua supaya kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan wawasan kebangsaan.

Sehingga, generasi Papua memiliki bangsa ini sebagai bangsa Indonesia sehingga harus sejajar dengan provinsi yang lain,” sambungnya.

Diakuinya, dua tahun memimpin Kwarda Papua, Ibu Kristhina punya andil bersama generasi muda dalam memberikan pandangan, kontribusi dan masukan kepada pemerintah provinsi Papua, kota dan Kabupaten supaya sama-sama bergandengan tangan sebagai anak bangsa,” tukasnya

Ditempat yang sama Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Papua, Ny. Kristhina Luluporo Mano, S.IP,.M.AP mengapresiasi perhatian Gubernur melalui Asisten I, yang telah hadir untuk menjadi pembina upacara dalam memperingati hari Pramuka yang ke-60.

“Himbauan yang disampaikan dalam sambutan, kiranya menjadi pencerahan bagi gerakan Pramuka yang ada di Kwartir Cabang, Kwartir Daerah sampai ke semua Gugus Depan,” terang Ny. Kristhina.

Dijelaskannya, sampai dengan saat ini Gerakan Pramuka terus menjadi agen perubahan, pemutus mata rantai Covid – 19.

Sebagai anggota Gerakan Pramuka, kita tetap semangat walau ditengah pandemi Covid – 19, sesuai moto kita tahun ini “ Pramuka Berbakti Tanpa Henti”

(Let)

 

  • Bagikan