banner 325x300

Bonus Perai Medali Emas Pada PON XX Papua Rp 1 Milyar

  • Bagikan

Jayapura,Teraspapua.com – Pemprov Papua menyediakan  bonus bagi setiap atlit Papua yang berprestasi pada PON XX tahun 2021.

Adapun bonus kepada para atlit Papua yang meraih medali emas perorangan pada PON XX, akan mendapatkan uang tunai sebanyak 1 Milyar.

Bukan hanya itu saja, Pemprov Papua juga menyiapkan hadia uang tunai kepada atlit Papua perai medali emas beregu Rp. 650 Juta per Atlit, kemudian perak perorangan Rp 500 Juta Per Atlit, perak beregu Rp. 325 Juta per atlit, perunggu perorangan Rp. 250 Juta per atlit, Perunggu beregu Rp. 162,5 Juta per atlit dan Non Medali : Rp. 10 Juta per Atlit.

“Kami menyadari bahwa setiap keringat yang kalian kucurkan adalah untuk kebanggaan Papua. Oleh karena itu sudah kewajiban saya sebagai Gubernur Papua untuk mengapresiasi setiap perjuangan kalian,” ujar Gubernur Papua Lukas Enembe pada acara pelepasan kontingen PON XX Papua Tahun 2021, di lapangan Mandala Jayapura, Kamis (9/9).

Dikatakan Enembe, kesuksesan PON XX Papua 2021 akan menjadi pembuktian harga diri Orang Papua sebagai bagian dari Bangsa Indonesia. Oleh karena itu, persiapan harus terus kita kejar dan matangkan.

“Kita wajib meraih kesuksesan, baik itu sukses prestasi, sukses administrasi, sukses kebudayaan, sukses penyelenggaraan serta sukses ekonomi. Tidak boleh ada kelengahan sedikitpun. Ini adalah kesempatan kita untuk menunjukan bahwa Papua bisa menjadi garda terdepan Bangsa Indonesia dalam urusan Olahraga”, tegasnya.

Diktakannya, bahwa PON XX ini akan melahirkan Boaz Solossa yang baru, Lisa Rumbewas yang baru, Carol Renwarin yang baru dan banyak lagi legenda olahraga asal Papua yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu.

Saya percaya, lewat even olaraga empat tahunan ini akan selalu lahir mutiara-mutiara baru dari tanah kita, tanah Papua, yang akan mengharumkan bangsa Indonesia di kancah dunia.

Seharusnya mencapai 5 besar bukanlah hal sulit bagi teman-teman atlet semua, karena ebergi dan kemampuan yang kalian miliki selama persiapan yang sudah matang selama ini.

Saya juga percaya, bahwa dukungan masyarakat Papua secara langsung akan membakar gelora juang kalian semua dalam bertanding. Percayalah, Torang Bisa” pungkasnya.

(Vmt)

 

 

 

  • Bagikan