banner 325x300

Langkah 2 Atlet Kick Boxing Maluku Terhenti di 8 Besar

  • Bagikan

Jayapura, Teraspapua.com – Langkah 2 atlet kick boxing Maluku terhenti di 8 besar ekshibisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021-Papua.

Sekretaris Umum Pengprov Kick Boxing Indonesia (KBI) Maluku Rinto Lewen di Jayapura, Kamis (23/9/2021) menjelaskan, dua atlet yang diikutsertakan di event ekshibisi ini yaitu Ridolof Talapessy (kelas 60 kg putra) dan Darius Wamese (kelas 51 kg putra).

Namun keduanya tumbang pada laga 8 besar yang berlangsung di Asrama Haji, Kota Jayapura, Rabu (22/9/2021).

“Untuk di kelas 60 Ridolof Talapessy kalah dari atlet Lampung dan di kelas 51kg, sementara Darius juga mengalami hal yang sama dari atlet Jawa Tengah,” ungkapnya.

Dikatakannya, persiapan para atlet belum terlalu maksimal untuk tampil di ekshibisi PON XX.

“Olahraga ini membutuhkan fisik dan stamina yang kuat, maka ini menjadi satu pembelajaran kick boxing Maluku untuk kedepan pada PON berikut. Menurutnya, ini menjadi pengalaman berharga,” ucapnya.

Pada PON XXI nanti, kita akan lebih serius lagi dalam persiapan apalagi saat ibi olahraga ini diminati masyarakat dan Maluku punya ciri khas itu ada di kick boxing dan kami yakin kedepan di PON nanti Maluku bisa raih medali di olahraga kick boxing,” lugasnya.

(TP-01)

  • Bagikan