banner 325x300

Atlet Karate Claudio Nenobesi Sumbang Emas Untuk Papua di Kelas Kumite

  • Bagikan
Aksi tendangan Atlet Papua, Claudio Nenobesi melawan Febi Rahmadan Saputera dari Provinsi Sulawesi Selatan ( Foto Harley)

Jayapura, Teraspapua.com – Atlet Papua, Claudio Nenobesi mempersembahkan satu medli emas Cabor karate untuk nomor kumite perorangan putera -84 Kg pada PON XX Papua 2021 yang berlangsung di Diklat Penerbangan Jayapura, Seni (11/10).

Pada babak final, Claudio Nenobesi berhasil mengalahkan Febi Rahmadan Saputera dari Provinsi Sulawesi Selatan dengan skor 3 ; 1. Sementara pada semi final Claudio Nenobesi menang telak 7 ; 2 dari atlet Jawa Barat, Romario Satiamu.

Sedangkan di babak penyisihan dirinya mengakahkan Getta Shafada Aryadilana dari Jawa Tengah dengan skor 6 : 2.

Sebelumnya atlet Papua Kurniyawan mempersembahkan medali perunggu untuk nomor kata perorangan putera.

Juara satu diraih oleh M. Irfan M.Faituz Taher dari Jawa Barat, juara kedua atlet Detrina Sabda dari Jawa Tengah.

Claudio Nenobesi mengucap syukur kepada Tuhan Yesus yang sudah menuntun dia sampai sejauh ini. Walau dari kecil didik keras oleh orang tua tapi sekarang hasilnya seperti ini.

Sementara Kurniyawan mengaku,  walau hanya persembahkan medali perunggu dia menghaturkan terima kasih kepada masyarakat Papua karena sudah memberikan dukungan penuh kepada dirinya.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Papua atas dukungan dan doa sehingga saya bisa meraih juara 3 dan mempersembahkan medali perunggu untuk Papua,” ujarnya.

Ketua FORKI Papua Kristhina Luluporo Mano, S. IP.M. AP atas kemenangan dua atlet ini mengucap syukur karena atlet karate bisa memberikan terbaik untuk tanah Papua.

” Kami percaya bahwa atlet – atlet kita dapat memberikan yang terbaik untuk Tanah Papua, sekarang tinggal waktu bagi mereka apa yang harus mereka berikan untuk tanah Papua baik itu emas, perak maupun perunggu,” ujarnya.

Mereka kata Kristhina, tidak tertekan dengan apa yang kami bebankan namun menjadi tanggung jawab apa yang harus mereka berikan.

Anggota DPR Papua dari Fraksi PDI Perjuangan ini minta dukungan dari masyarakat Papua. Berdoa untuk atlet-atlet kami yang akan bertanding di besok hari.

Dia juga mengakui target 2 mas di karate, hari ini sudah tercapai 1, seraya berharap besok akan ada penambahan satu medali emas bakan lebih dari itu.

Sementara pelatih kepala Zakarias Sogorom juga mengaku bersyukur kepada Tuhan karena hari ini 2 atlet karate Papua menyumbangkan 1 medali emas dan 1 medali perunggu.

“Kami berharap dukungan doa dari seluruh masyarakat Papua agar Pertandingan selanjutnya Papua masih bisa menyumbangkan medali emas,” ucapnya.

Kami masih kurang satu target karena hari ini sudah satu mas Namun kami berharap lebih dari itu. Pelatih kepala ini uga mengakui anak asuhnya bermain maksimal sesuai instruksi,” tutupnya.

(Sei)

 

  • Bagikan