banner 325x300

Polda Papua Gelar Apel Ops Zebra Cartenz 2021

  • Bagikan

Jayapura,Teraspapua.com – Polda Papua Gelar apel pasukan dalam rangka Operasi Zebra Cartenz 2021, kegiatan tersebut berlansung di lapangan apel Polda setempat, dipimpin lansung oleh, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, PJU Polda Papua, Kepala PT. Jasaraharja Cabang Papua Tamrin Silalahi, serta Danpomdam XVII/Cenderawasih Letnan Kolonel CPM Donny Agus Priyanto.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar Lantas menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah pandemi Covid-19 serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan, ujar Kapolda Fakhiri, Senin (15/11).

Menurutnya, saat ini permasalahan bidang lalu lintas berkembang cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk. Yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Situasi tersebut tentunya mempengaruhi situasi Kamseltibcar Lantas khususnya di Papua”, terangnya.

Lebih lanjut kata Fakhiri, perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, dimana operasional pelayanan angkutan publik sudah berada dalam genggaman cukup dengan menggunakan alat komunikasi.

Oleh karena itu, moderenisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polisi Lalu Lintas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut.

Sebagaimana Amanat Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, kita diharapkan untuk selalu mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran berlalu lintas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Sehingga dirinya berharap, pada pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz Tahun 2021, lebih di kedepankan kegiatan Dikmas Lantas yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya Polantas.

Disamping itu mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna memutus penyebaran Covid-19, imbuhnya.

Fakhiri pada kesempatan itu, kembali menghimbau, dalam pelaksanaan tugas harus selalu bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Jaga keselamatan anda dalam pelaksanaan tugas, Peningkatan disiplin anggota Polantas dan terwujudnya pelayanan Polantas yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Sehingga, terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh akan hukum dalam berlalu lintas”, tandasnya.

(Vmt)

  • Bagikan