Pansel PT Air Minum Jayapura Umumkan 3 Nama Calon Direksi Yang Lolos Administrasi

Pansel PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani Perseroda, saat memeriksa kelengkapan administrasi berkas calon Direksi.

Jayapura,Teraspapua.com – Setelah melalui proses penerimaan berkas pada 2 – 7 Februari 2023. Panitia Seleksi Calon Direksi PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda) mengumumkan hasil seleksi administrasi pada 9 Februari 2023.

Adapun ketiga nama calon Direksi PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda), yang lolos administrasi yakni, H. Entis Sutisna, yang melamar posisi Direktur Utama, Syors Hendrik Ondi, yang melamar posisi Direktur Umum, dan Yan Pieter Nasadit, yang melamar posisi Direktur Teknik.

banner 325x300banner 325x300

Ketua Panitia Seleksi sekaligus Ketua Dewan Pengawas H. Rustan Saru, mengatakan dalam pengumuman tersebut, terdapat 3 peserta yang lolos tahap administrasi, dari total 4 peserta yang melakukan pendaftaran. Setelah panitia seleksi calon direksi melakukan verifikasi administrasi berkas pelamar PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda). Setelah dilakukan pemeriksaan berkas persyaratan umum dan khusus, terjaring 3 kandidat yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

“Peserta yang lolos antara lain H. Entis Sutisna, yang melamar posisi Direktur Utama, Syors Hendrik Ondi, yang melamar posisi Direktur Umum, dan Yan Pieter Nasadith, yang melamar posisi Direktur Teknik,” terang Ketua Pansel, H. Rustan Saru, saat menyampaikan hasil seleksi administrasi, di ruang rapat Sekretariat Dewan Pengawas, Rabu (8/2/2023).

Dijelaskan Rustan Saru, ketiga kandidat secara administrasi dinyatakan lolos berkas persyaratan umum dan khusus. Kemudian, terdapat satu peserta yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi. Peserta tersebut atas nama Bakhtiar, yang tidak memenuhi berkas persyaratan umum, yakni tidak melampirkan surat pernyataan “Tidak Pernah Menjadi Anggota Direksi / Anggota Pengawas / atau Anggota Komisaris yang Dinyatakan Bersalah dan Menyebabkan Badan Usaha yang Dipimpin Menjadi Pailit”.

Kemudian, lanjut kata Rustan Saru, dibuktikan dengan surat bermaterai Rp. 10.000. Syarat kedua, tidak memiliki persyaratan khusus mengenai Sertifikat Kelulusan Pelatihan Manajemen Air Minum Tingkat Madya dari lembaga yang terakreditasi, bagi pelamar pada posisi direktur teknik. Dengan demikian, tim pansel calon direksi memutuskan bahwa terdapat tiga peserta yang berhak melanjutkan ke tahap Uji Kepatutan dan Kelayakan, yang dilaksanakan pada 10 Februari 2023.

Ketua Dewan Pengawas menginformasikan kepada peserta calon direksi, untuk dapat melihat pengumuman hasil seleksi administrasi di website PDAM Jayapura dan papan pengumuman Sekretariat Dewan Pengawas.

“Kepada peserta yang tidak memenuhi syarat, Dewan Pengawas akan mengirimkan surat mengenai hasil seleksi administrasi,” tandasnya.

Untuk diketahui, Panitia seleksi administrasi calon direksi saat itu dihadiri oleh Ketua Pansel sekaligus Ketua Dewan Pengawas H. Rustan Saru, Anggota Pansel sekaligus Sekretaris Dewan Pengawas Edi Susanto, Anggota Pansel sekaligus Anggota Dewan Pengawas, Aloysius Renwarin, dan Anggota Pansel sekaligus Kepala Bagian Hukum Setda Kota Jayapura Helena Dawir.