PDAM Jayapuran Siapkan 1000 Karton AMDK Untuk Para Pengungsi Gempa

Direktur Utama PDAM Jayapura, Dr. Entis Sutisna, SE, MM

Jayapura, Teraspapua.com – Keluarga besar PDAM Jayapura Robongholo Namwani Perseroda mengucapkan turut berduka dan prihatin atas musibah gempa bumi yang mengguncang ibu kota Provinsi Papua pada tanggal 9 Februari 2023 lalu.

Untuk itu sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana gempa bumi, keluarga besar tukang ledeng Jayapura memberikan donasi dengan menyiapkan air minum dalam kemasan (AMDK) sebanyak 1000 karton.

“Jadi kami siapkan 500 karton untuk yang kap dan 500 karton kemasan botol 330 ml,” kata Direktur Utama PDAM Jayapura, Dr. Entis Sutisna, SE, MM usai mengikuti rapat evaluasi tanggap darurat bencana gempa bumi di Kota Jayapura, Minggu ( 12/2/2023).

Selain itu lanjut Entsi Sutisna, PDAM juga sudah menyiapkan satu armada mobil tangki yang akan stand bye untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang dibutuhkan di setiap posko pengungsian. Semuanya nanti akan dikendalikan di posko induk.

Selian menyiapkan AMDK dan satu armada mobil tangki air, PDAM juga sudah menyiapkan tujuh tandon air yang nanti akan ditempatkan sesuai dengan instruksi dari posko induk.

Dengan adanya bantuan yang kami berikan, komitmen dari segenap tukang ledeng Jayapura ini bisa memberikan motivasi untuk saudara-saudara kita yang kena musiba gempa.

“Kami juga peduli dan turut berduka cita ada musibah yang terjadi. Mudah-mudahan gempa bumi ini bisa berlalu dan kita bisa menjalankan aktivitas seperti biasa,” harapnya.