Abisai Rollo: Kita Harus Mengembangkan Olahraga Sepak Bola Wanita di Papua

Ketua KONI Kota Jayapura, Abisai Rollo, SH, MH yang juga Ketua DPRD Kota Jayapura

Jayapura, Teraspapua.com – Ketua KONI Kota Jayapura, Abisai Rollo, SH, MH yang juga Ketua DPRD Kota Jayapura menghadiri pembukaan Turnamen sepak bola putri anak Tabi Saireri (ATAS) di lapangan Mandala Jayapura, Senin (24/3/2023).

“Hari ini pembukaan Turnamen sepak bola putri anak Tabi Saireri (ATAS) yang diprakarsai oleh Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Pokja perempuan Nerlince Wamoar Rollo, pada prinsipnya saya sangat mendukung,” ujarnya kepada wartawan.

Abisai Rollo mengatakan, turnamen ini sangat penting, kalau saya lihat sampai hari ini sepak bola wanita di Kota Jayapura belum ada apalagi Provinsi, dan pertandingan kali ini dicarilah bibit-bibit yang bisa untuk membawa nama Papua.

“Papua sudah dimekarkan menjadi empat provinsi, sehingga kalau memang dapat menjadi tim khusus untuk provinsi induk Provinsi Papua, mungkin bisa dipersiapkan di Pra PON, dan bisa masuk PON itu yang kita harapkan,” harapnya,

Lanjut Abisai mengatakan, kita harus mengembangkan bakat olahraga sepak bola wanita di tanah Papua, karena Presiden RI Joko Widodo sendiri sudah membuka sekolah bola di Papua.

Sehingga, betul-betul menjadi sekolah bola, dan bisa menghasilkan pemain-pemain yang professional. Jangankan Persipura tapi Galanita juga.

“Jadi, pertandingan hari ini saya memberikan apresiasi, mudah-mudahan semuanya berlangsung sampai selesai dengan baik,” harap Politisi Golkar Kota itu.

Pesannya, tetap kita menjaga sportivitas dalam pertandingan, karena dalam satu pertandingan ada yang menang ada yang kalah,” imbuhnya.

Sebagai Ketua KONI dan Ketua DPRD Kota Jayapura saya memberikan apresiasi terhadap pertandingan sepak bola yang dimulai hari ini.

Abisai Rollo juga menambahkan, setelah berada di lapangan Mandala, dirinya meliha situasi dan kondisi lapangan Mandala dan sebagai ketua KONI dan ketua DPRD kota Jayapura dan saya akan berbicara dengan Ketua Asprov PSSI Provinsi Papua Benhur Tomi Mano kita akan menyurati pemerintah provinsi Papua.

“Kita minta supaya Stadion Mandala ini dihibahkan ke pemerintah Kota Jayapura, sehingga semua kegiatan olahraga bisa kita gunakan Stadion ini,” ujarnya.

Terutama terang Abisai Tim Persipura Jayapura bisa menjadi Stadion Mandala sebagai home base mereka untuk pertandingan-pertandingan dan harus kita siapkan dengan baik.

Menurut informasi ungkap Abisai Rollo, Stadiun Lukas Enembe terlalu mahal biaya, sehingga nantinya kita akan menyurat untuk pemerintah Provinsi, Gubernur juga DPR Papua, sehingga Stadion Mandala ini dihibahkan ke Pemkot Jayapra, agar dapat digunakan oleh Persipura Jayapura,” pungkasnya.

(Ricko)