Diduga Korsleting Arus Listrik, Dua Petak Bangunan Hangus Terbakar

Jayapura,Teraspapua.com – Diduga korsleting arus listrik, dua bangunan rumah di pinggiran Kali Hanyaan RT 04 / RW 13 Kelurahan Entrop Distrik Jayapura Selatan,  milik Rosalina Waroy (58) dan James Ansanay (37) hangus terbakar di lahap si jago merah, Selasa (01/08) Pagi.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Victor D. Mackbon, melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Frets Lamahan, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

banner 325x300banner 325x300

“Diduga sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik karena asal mula api berasal dari meteran listrik milik rumah korban,” terang Kapolsek

Lanjutnya, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan sebesar 50 juta rupiah.

Ia pun menjelaskan, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh korban yang sedang mencuci piring di dapur, kemudian mendengar suara cucunya yang masih kecil berteriak-teriak kemudian korban keluar dari dapur melihat asap yang sudah menimbulkan percikan api dari meteran listrik rumah.

“Melihat kejadian tersebut kemudian korban bersama cucunya berlari keluar rumah karena api sudah mulai membesar untuk mengamankan diri sambil berteriak meminta tolong ke warga sekitar,” jelasnya.

AKP Frets juga menambahkan, api berhasil dipadam setengah jam lebih dari pukul 08.00 wit s/d 08.30 wit setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.