Diduga Api Dari Kompor, Dua Rumah Hangus Dilahap Si Jago

Jayapura,Teraspapua.com – Dua rumah milik Nico Pawika (50) di APO 45 Atas Distrik Jayapura Utara, hangus di lahap di jago merah semalam. Diduga api berasal dari kompor salah satu kamar kos-kosan, Minggu (17/9/2023).

Terkait kejadian itu, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, melalui Kasat Reskrim AKP Oscar Fajar Rahadian, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

banner 325x300

Kasat Reskrim menjelaskan, kejadian berawal sekitar Pukul 19.30 WIT, api diketahui menyala dan merembet ke bangunan lainnya.

Api baru berhasil dipadamkan satu setengah jam kemudian dengan bantuan dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Jayapura yang dipimpin langsung Kabid Damkar Veronita Kirana dengan dibantu personel Polresta Jayapura Kota bersama Pawas AKP Teguh dan masyarakat setempat.

“Kerugian materil akibat terbakarnya dua rumah tersebut diperkirakan mencapai 300 juta rupiah, untuk sementara ini api diduga berasal dari kompor minyak di salah satu kamar kos pria. Untuk peristiwa tersebut kini dalam penanganan Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota,” pungkasnya

Ditambahkan Kasat Reskrim, hari ini pihaknya melalui unit identifikasi sedang melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), sementara sudah ada 3 saksi yang saat ini sedang diambil keterangannya oleh Penyidik terkait peristiwa kebakaran tersebut.