Hanura Papua Gelar Sekolah Politik Bagi Para Kader dan Caleg

Jayapura,Teraspapua.com – DPD Partai Hanura Provinsi Papua gelar Sekolah politik bagi para kader dan para caleg yang akan bertarung pada Pemilu 2024 mendatang.

Acara yang diusung tema “Membangun Daerah Untuk Indonesia Maju” dibuka secara langsung oleh Abdul Azis Khafia, selaku Wakil Ketua Bappilu DPP Hanura, yang juga sebagai Direktur Sekolah Politik Nurani, berlangsung di Hotel Mercure Kota Jayapura, Jumat (13/10/2024).

banner 325x300

Sekolah politik yang digagas oleh Bapilu pusat, ini bagian dari ikhtiar usaha untuk melakukan strategi percepatan dalam rangka mencapai perlementrisskrot 4 persen itu,” ujar Abdul Azis Khafia.

“Oleh karena itu, waktunya sangat singkat kita lakukan percepatan di semua provinsi termasuk Papua, sebagai provinsi unggulan targetnya memiliki perwakilan di Senayan untuk tahun 2024 mendatang,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Papua, Kenius Kogoya menjelaskan, sekolah partai ini bertujuan untuk para caleg Partai Hanura yang akan bertarung di 2024 perlu dibekali dengan pendidikan politik dan juga strategi pemenangan.

“Oleh karena itu, dengan program sekolah politik yang digagas oleh Bapilu Pusat diharapkan akan memberikan materi-materi yang sangat strategis, untuk para kader partai tentunya dalam rangka pemilu 2024.
Sehingga dalam acara ini kami hadirkan para caleg baik dari kabupaten kota dan juga Provinsi dan juga DPR RI,” terangnya.

Menurutnya, dalam sekolah politik ini para caleg akan mendapatkan materi dari DPP tapi juga dari KPU dan Bawaslu. Sehingga dengan materi yang didapat para caleg ini mengerti aturan atau regulasi, sehingga pelaksanaan Pemilu bisa berjalan dengan baik dan proses demokrasi kita kawal secara bersama-sama.

“Sekolah politik ini juga, sekalian konsilidasi baik untuk pemenangan Pemilu juga Pilpres,”    tutur Kenius.

Selaku pimpinan partai, dirinya optimis dengan koordinasi yang terus dibangun apalagi dengan mengusung Ganjar sebagai Calon Presiden, itu merupakan perekat partai Hanura bersama-sama, kolaborasi dengan partai lain untuk memenangkan Ganjar. Tapi juga tentu mengawal Presiden harus dengan partai koalisi yang ada di Senayan. Kan begitu, kalau Ganjar Menag tidak mungkin tidak ada partai yang mengawal.

Disingung soal target, Kenius beberkan untuk Papua di DPR-RI kami Hanura targetkan 1 kursi, di DPR Papua satu fraksi dan DPR kabupaten kota semua bisa bertambah kursi dan menjadi fraksi di sana.